Berita Banjarmasin

Tim Seleksi Anggota KPU Daerah di Kalsel Akan Direkap Hari ini, Mau Daftar, Usia Maksimal 30 Tahun

Masa jabatan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota di 12 daerah di Kalsel akan berakhir.

Tim Seleksi Anggota KPU Daerah di Kalsel Akan Direkap Hari ini, Mau Daftar, Usia Maksimal 30 Tahun
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Tim seleksi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalse 

BANJARMASIN, BPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Masa jabatan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota di 12 daerah di Kalsel akan berakhir. Mereka akan digantikan pengurus baru.

"Kami hari ini akan merekam semua yang daftar jadi komisioner KPU dari kabupaten kota," kata Ketua Timsel 2, KPU Kabupaten Kota, Setia Budi, Jumat (2/3/2018).

Diketahui masa jabatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten kota di 12 daerah akan berakhir. Mereka akan diganti dengan kepengurusan yang baru karena itu Tim seleksi pun melakukan pendaftaran bagi putra daerah yang siap menjadi KPU kabupaten Kota. Untuk Tabalong belum diganti sebab masa jabatannya masih ada.

Baca: BREAKING NEWS: Heboh, Mayat Seorang Lelaki Tak Bernyawa Tergantung pada Seutas Tali di Jalan Mawar

Baca: Mardani H Maming Minta Veteran Kawal Pembangunan Berlandaskan Ini

Untuk di Kalsel, akan dibagi menjadi dua tim seleksi. Pertama, Tim Seleksi 1, yakni meliputi Kabupaten Balangan, HSS, HST, HSU, dan Tapin. Sementara untuk timsel 2, meliputi tujuh daerah yakni Kabupaten Banjar, Batola, Banjarbaru, Banjarmasin, Kotabaru, Tala, Tanbu.

"Kami akan buka sebanyak banyaknya bagi siapa yang mau mendaftar. Kami terima KTP daerah setempat dan perempuan juga diharapkan banyak yang daftar. Kami batasi usia minimal 30 tahun ke atas. Dimana nanti akan diseleksi 10 besar dan kemudian enam nama akan dikirim ke Jakarta," kata Setia Budi.(*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help