Berita Hulu Sungai Utara

Wakapolres HSU Pimpin Latihan Pra-Operasi Keselamatan Intan 2018

Persiapan Operasi Keselamatan Intan 2018 tengah dilakukan oleh Polisi Republik Indonesia. Tak terkecuali di Polres Hulu Sungai Utara

Wakapolres HSU Pimpin Latihan Pra-Operasi Keselamatan Intan 2018
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Intan 2018 bertempat di Ruang E-Command Center Polres HSU,Rabu (28/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Persiapan Operasi Keselamatan Intan 2018 tengah dilakukan oleh Polisi Republik Indonesia. Tak terkecuali di Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Dan untuk meningkatkan kesiapan dilakukan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Intan 2018 bertempat di Ruang E-Command Center Polres HSU,Rabu (28/2/2018).

Dalam kegiatan ini Wakapolres HSU Kompol HM. Tukimam, SH, MH memimpin Latpra Ops didampingi Kabag Ops Kompol Sukardi, SH dan diikuti oleh Para Kabag Polres HSU, para Kasat Polres HSU, Para Kasi Polres HSU, Ka SPKT Polres HSU, Para Kapolsek jajaran Polres HSU, Personel Sat Lantas Polres HSU dan Staf Bag Ops Polres HSU.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasdim 1001 Amuntai-Balangan Mayor Inf. H. Salim, Perwakilan Dinas PU Kab. Hsu, Perwakilan Dishub HSU, Ketua Senkom HSU dan anggota.

Baca: Barito Putera vs PSMS Medan Berakhir 2-2, Djanur Sebut Skuatnya Ada Peningkatan

Usai membuka Latpra Ops oleh Waka Polres HSU, dilanjutkan paparan secara berturut oleh, Kabag Ops, Kasat Lantas dan saran masukan diantaranya dari Kasdim 1001 Amt-Balangan, Perwakilan Dinas PU dan Disdik Kabupetan HSU.

Kasat Lantas AKP Dana Setiana dalam paparan menyampaikan bahwa dalam kegiatan Operasi Keselamatan Intan 2018 yang akan dilaksanakan selama 21 hari, dan dimulai tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2018 mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif disertai Penegakan hukum secara selektif prioritas yang terlihat kasat mata.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang Lalulintas dan Angkutan Jalan Polantas sebagai penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang Publik," ujarnya.

Baca: Link Live Streaming MNC TV Borneo FC vs Sriwijaya FC Semifinal Piala Gubernur Kaltim Malam Ini

AKP Dana menambahkan tujuan tersebut akan mencapai hasil maksimal dengan adanya bantuan dari pihak lain. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan memberikan informasi yang benar.

Sebelum operasi ini Satlantas Polres HSU dibantu dengan bidang lain juga telah melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. Dengan datang langsung ke masyarakat, hadir dalam setiap kegiatan warga juga ke sekolah dengan sasaran para pelajar dan guru.

Kegiatan rutin yang dilakukan secara berkelanjutan juga menjadi pendorong keberhasilan dalam setiap operasi Lantas yaitu dengan menurunnya angka kecelakaan.

Kapolres HSU AKBP. Agus Sudaryatno, S.IK, MH, melalui Wakapolres HSU mengucapkan terima kasih kepada peserta Latpra ops, terutama saran dan masukan serta sesiapan kerja sama yang diutarakan dalam Latpra Operasi ini.

"Kami berharap adanya perubahan yang lebih baik dibanding tahun lalu, banyak masyarakat yang mentaati peraturan," ungkapnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved