Banjarbaru Berinovasi

Wali Kota Banjarbaru Minta Jaga Kampung Sayur, BRI Pun Bantu Ratusan Juta rupiah

"Bantuan ini sangat tepat sasaran dan sangat bermanfaat karena akan meningkatkan produktifitas petani"

Wali Kota Banjarbaru Minta Jaga Kampung Sayur, BRI Pun Bantu Ratusan Juta rupiah
nia kurniawan
BRI telah menyalurkan CSR-nya kepada kelompok tani untuk Kampung Sayur Laura di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sangat berterima kasih kepada pimpinan BRI yang telah menyalurkan CSR-nya kepada kelompok tani di kelurahan Landasan Ulin Utara.

"Bantuan ini sangat tepat sasaran dan sangat bermanfaat karena akan meningkatkan produktifitas petani yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan petani kita," ucap Nadjmi.

Wali Kota meminta warga memelihara dan memanfaatkan bantuan yang diterima dengan baik, agar bisa dipakai secara bergantian dan memberikan manfaat yang maksimal kepada para petani.

Kepada para petani, Walikota berharap agar warga menjaga dan mempertahankan kawasan kampung sayur ini. “Warga jangan sampai tergoda dengan iming-iming orang yang ingin membeli lahan mereka, karena kita ingin mempertahankan sentra sayur ini ada di Banjarbaru”, ujar Wali Kota.

Wali Kota Banjarbaru menghadiri penyerahan bantuan Coorparate Social Responsbility (CSR) Program Teras BRI Nusantara dari BRI Kepada Kelompok tani di Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Bantuan CSR yang diserahkan berupa bantuan Pelatihan/Pendidikan kepada Kelompok Tani, Bantuan Peralatan Pertanian seperti 2 buah cultivator, 2 unit sepeda motor roda 3, mesin pemotong rumpung dan alat penyemprot (sprayer).

Selain itu, ada juga bantuan Aula Pertemuan Kelompok Tani, Gapura dan Penunjuk Arah Kampung Sayur yang dipasang dibeberapa titik.

Total bantuan CSR BRI yang diserahkan senilai 300 Juta rupiah dan Kelurahan Landasan Ulin Utara dipilih sebagai penerima CSR karena kawasan ini merupakan kawasan penghasil sayur di Kota Banjarbaru yang memiliki 29 kelompok tani dengan jumlah anggota 600 orang.

Turut hadir Pimpinan Wilayah BRI Kalsel Erizal mengungkapkan bahwa penyaluran CSR ini merupakan implementasi dari salah satu Misi BRI yang diwujudkan dalam program BRI Peduli.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat mengoptimalkan ekonomi kerakyatan dan memberikan manfaat yang besar bagi petani di Kampung Sayur Kelurahan landasan Ulin Utara.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD, H AR Iwansyah, Forkopimda Kota Banjarbaru, Pimpinan, Pimpinan Cabang Martapura/BAnjarbaru dan Kepala SKPD di lingkugan Pemko Banjarbaru. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help