Berita Banjarbaru

KNPI Banjarbaru Adakan Diskusi Tematik, Masalah Ini yang Dikupas

Menarik, serius namun santai. Bertempat di sekretariat KNPI Kota Banjarbaru Jalan RO Ulin Banjarbaru, DPD KNPI Kota Banjarbaru

KNPI Banjarbaru Adakan Diskusi Tematik, Masalah Ini yang Dikupas
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Diskusi Tematik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menarik, serius namun santai.

Bertempat di sekretariat KNPI Kota Banjarbaru Jalan RO Ulin Banjarbaru, DPD KNPI Kota Banjarbaru mengadakan Diskusi tematik dengan tema "Pemuda dan Konstelasi Politik" menghadirkan sekjen DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalsel Yogi Adhiatma.

Pada diskusi tematik kali ini dimoderatori langsung oleh Ketua Komisi Kajian Publik dan Penggalangan Opini KNPI kota Banjarbaru M. Zaini.

Yogi memaparkan, sebuah keniscayaan peran pemuda dalam kehidupan berpolitik.

Baca: Percayakah, Gaji Donald Trump Hanya Rp 13 Ribu Per Tahun? Ini Besaran Gaji Kepala Negara Lainnya

"Kita menyadari bahwa sekarang banyak anak muda yang alergi dengan politik. Menganggap bahwa politik itu jahat dan keji,"paparnya.

Menurut dia , pandangan itu perlu dikoreksi.

Berdasarkan data di BPS adalah pemilik sah suara mayoritas di negeri ini atau sebesar 60% jumlah pemilih adalah berasal dari anak muda (<40 tahun) sehingga wajar menjadikannya adalah aktor utama politik dan bukan lagi figuran.

Baca: Seru! Istri Sah Temukan Persembunyian Pelakor, Sayang Kamu Dimana, Aku Menemukannya

"Jangan sampai dengan keacuhan kita sendiri hak-hak berbangsa dan bernegara kita sebagai pemuda menjadi termarginalkan. Pemuda memiliki bargaining yang tinggi di hadapan partai manapun di negeri ini," lanjutnya

Diskusi ini menjadi makin menarik ketika ada pertanyaan dan masukan dari pengurus KNPI kota Banjarbaru yaitu dari Amak priyatna dan Rudi.

Ketua DPD KNPI Eddy E Jaya menyampaikan kesimpulan diskusi bahwa ini saatnya Pemuda Bangkit dan Bergerak melalui KNPI kota Banjarbaru.

Baca: Ibu Kos Cantik Dibunuh dengan Kejam, Ini 9 Fakta Tentang Kasus Novita Handayani

"kita akan menghidupkan kembali gairah anak-anak muda untuk berpolitik " Ujarnya .

Diskusi tematik ini akan menjadi agenda dan program wajib DPD KNPI Kota Banjarbaru diselenggarkaan secara periodik dan tentunya narasumber lainnya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help