Berita Banjarmasin

Percantik Kampung Bunga, Warga Rela Lembur Ngecat Hingga Tengah Malam

"Iya lembur sampai malam, terus kami berkarya bersama warga untuk mempercantik kampung bunga"

Percantik Kampung Bunga, Warga Rela Lembur Ngecat Hingga Tengah Malam
nurkholis huda
Kompak rias kampung bunga, malam pun warga lumbur ngecat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga di Kampung Bunga Sungai Andai, Kota Banjarmasin terus mempercantik kawasannya. Bahkan sampai malam pun warga melakukan aktifitas ngecat untuk mempersolek kawasannya menjadi cantik.

"Iya lembur sampai malam, terus kami berkarya bersama warga untuk mempercantik kampung bunga di Sungai Andai," ujar Ketua RT 53 Zainal Hakim, Sabtu (3/3/2018).

Dinamakan kampung bunga, sebab di kawasan Rt53 tersebut dicat dan dihias gang dan kawasan dengan motof bunga bunga.

Ide kreatif dari Kampung Bunga Sungai Andai, berawal dari gotong royong warga menyamarkan badan jalan yang retak. Selain itu sekaligus memberi tanda pembatas jalan pada komplek dengan cat.

Setelah saling memberikan masukan, ternyata ide kreatif warga muncul dengan berbagai lukisan serta hiasan hingga komplek tersebut menjadi menarik.

Kini gambar-gambar hewan serta bunga-bunga telah menghiasi badan jalan di Blok Batu Virus RT 53 Sungai Andai Banjarmasin Utara. Bahkan tak jarang warga dari luar yang datang berfoto di komplek tersebut.

Ketua RT 53 Zainal Hakim mengatakan, sebenarnya tidak menyangka akan jadi seperti tampilan sekarang, awalnya warga melihat kondisi jalan komplek tersebut yang retak dimana badan tengah jalan hingga ke ujung komplek, sehingga warga berinisiatif ingin memberikan cat dengan warna baru sebagai tanda agar warga yang melintas dapat melihat kerusakan tersebut dan berhati hati.

“Awalnya jalan yang retak akan kami cat, akhirnya timbul ide memberikan gambar jalan tersebut dengan gambar-gambar, namun kebanyakan gambar bunga makanya orang menyebut kampung bungan” kata pria yang akrab disapa Hakim ini. (huda banjarmasinpost.co.id).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved