Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Saat Patroli Petugas Dapati Kerumunan Warga Setelah Digeledah, Seorang Pria Membawa Benda Ini

Untuk menjaga keamanan, Polsek Banjang secara rutin melakukan giat dengan patroli, melihat kondisi langsung wilayah hukum kecamatan

Saat Patroli Petugas Dapati Kerumunan Warga Setelah Digeledah, Seorang Pria Membawa Benda Ini
istimewa
tersangka 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Untuk menjaga keamanan, Polsek Banjang secara rutin melakukan giat dengan patroli, melihat kondisi langsung wilayah hukum kecamatan Banjang yang berbatasan dengan Kabupaten Balangan dan HST ini.

Kapolsek Banjang Iptu Muhammad Yani memimpin langsung giat yang dilaksanakan pada Jumat (02/03/2018) malam.

Beberapa desa dikunjungi, dan pada saat melintasi Desa Sungai Bahadangan terdapat sekelompok warga sedang berkumpul.

Baca: Percayakah, Gaji Donald Trump Hanya Rp 13 Ribu Per Tahun? Ini Besaran Gaji Kepala Negara Lainnya

Namun saat anggota mendatangi kerumunan tersebut dan melakukan penggeledahan ada satu orang yang membawa satu bilah senjata tajam jenis pisau yang diselip di pinggang sebelah kiri.

"Pisau yang dibawa ditutupi dengan jaket yang dikenakan oleh A Yani warga Desa Karias tersebut," ujar Kapolsek Banjang Iptu Muhammad Yani.

Sajam yang dimiliki oleh lelaki tamatan Sekolah Dasar (SD) ini berukuran 50 cm dengan kompang dari kulit berwarna coklat.

Baca: Peneliti Ini Bilang Jokowi Bakal Kalah Jika Lawan Ini, Sama Prabowo Menang

Iptu Muhammad Yani mengimbau kepada seluruh masyarakat dan aparat desa untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya tindakan pelanggaran hukum dilingkungan masing masing.

Dengan menjalin kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian, sehingga saat ada kegiatan yang dianggap mencurigakan bisa langsung melapor ke pihak berwajib.

Aparat desa hingga ke tingkat Ketua RT diharapkan mengetahui kegiatan masyarakat serta mengawasi kegiatan yang dilakukan perkumpulan warga.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help