Berita Banjarmasin

Danrem Perintahkan para Dandim Beserta Babinsa Sukseskan Sergab

Terlibat dalam Satgas Sergab 2018, Korem 101 Antasari yang dikomandani, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya pun langsung bergerak

Danrem Perintahkan para Dandim Beserta Babinsa Sukseskan Sergab
Banjarmasinpost.co.id/Abdul Ghani
Kolonel Inf Yudianto Putrajaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terlibat dalam Satgas Sergab 2018, Korem 101 Antasari yang dikomandani, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya pun langsung bergerak cepat merapat barisannya.

Ia melakukan kordinasi dan memerintahkan kepada sejumlah Komandan Distrik Militer (Kodim) beserta jajarannya agar segera mengambil sikap terhadap para petani.

Namun Sergab di sini bukanlah berkonotasi pada penindakan terhadap pelaku kejahatan, melainkan sebuah program yang berujung pada peningkatan kesejahteraan petani.

Ya, baru tadi melalui rapat kordinasi yang digelar di Kota Semarang Jawa Tengah, Kementrian Pertanian Indonesia menjalin kerjasama lewat penandatanganan kesepahaman (MoU) antara BUMN, Bulog, TNI dan BRI.

Baca: Hasil Akhir Persebaya Vs Borneo FC - Skor 1-0, Persebaya Juara 3 Piala Gubernur Kaltim 2018

Dalam Rakor tersebut, mereka juga membentuk Satgas Sergab atau serap gabah, yang keberadaannya diharapkan bisa membantu percepatan penyerapan gabah petani.

Sehubung itupula, Kalsel yang dalam hal ini Korem 101 Antasari sebagai perwakilan TNI, pun merapatkan barisan baik secara internalnya maupun lintas lembaga, BRI dan Bulog.

Hal itu bertujuan agar pada saat memasuki masa panen tiba, petani pun dapat mudah menjual hasil gabahnya secara langsung kepada pemerintah, yakni TNI dan Bulog.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Barcelona vs Atletico Madrid Malam Ini : Modal Bagus Diego Simeone

" Karena tak jarang saat memasuki masa panen tiba, petani pun mengalami rugi lantaran harga gabah dipermainkan tengkulak. Nah, untuk itu dengan kehadiran Satgas Sergab ini mudah-mudahan stabilitas harga komoditi pun nantinya terjaga," ungkapnya.

Lebih lanjut, Putra juga mengatakan demi mensukseskan program tersebut tentu peran serta para Dandim sampai dengan Babinsa pun dibutuhkan.

" Hal ini agar kesulitan rakyat pun terbantu. Mengingat rakyat adalah ibu kandung TNI, sehingga sudah seharusnya saling memiliki. (BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved