Berita Balangan

Datangi Desa Tampang, Polsek Lampihong Sampaikan Berbagai Persoalan Saat Ini

Kegiatan bertajuk tatap muka dengan masyarakat kali ini kembali dilaksanakan di Desa Tampang

Datangi Desa Tampang, Polsek Lampihong Sampaikan Berbagai Persoalan Saat Ini
Istimewa
Giat tatap muka dengan masyarakat kali ini kembali dilaksanakan di Desa Tampang dengan mengambil tempat di ruang SDN Tampang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jajaran Polsek Lampihong terus melakukan sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat di Kecamatan Lampihong terkait kamtibmas.

Kegiatan bertajuk tatap muka dengan masyarakat kali ini kembali dilaksanakan di Desa Tampang dengan mengambil tempat di ruang SDN Tampang.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, Minggu (4/3/2018) mengatakan, kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap seminggu sekali disejumlah desa di Kecamatan Lampihong.

"Kami tak henti-hentinya melakukan pendekatan berbalut sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat terkait kamtibmas ini," tegasnya.

Giat tatap muka dengan masyarakat kali ini kembali dilaksanakan di Desa Tampang dengan mengambil tempat di ruang SDN Tampang.
Giat tatap muka dengan masyarakat kali ini kembali dilaksanakan di Desa Tampang dengan mengambil tempat di ruang SDN Tampang. (Istimewa)

Kegiatan yang dihadiri oleh, Kepala Desa Tampang M. Baihaki, Kasi Trantib kec Lampihong Supianoor dan staf Trantib, Kanit Binmas Polsek Lampihong Aiptu Agus Dwi W, Babinkamtibmas Desa Tampang Bripda Bayu Risdianto dan Babinkamtibmas Bripka Eddy S, para aparat Desa Tampang,, dan masyarakat Desa Tampang sebanyak 40 orang.‬

Menurutnya, sejumlah persoalan dibahas dan dipaparkan terutama agar masyarakat senantiasa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Desa Tampang Kecamatan Lampihong.

Selain itu tentang apabila di Desa tersebut ada warga yang nginap agar warganya dapat melaporkan ke kepala desa.

Sinergritas antara Kepala Desa, BPD dan Aparat Desa dalam membangun Desa agar ditingkatkan, serta dalam pengelolaan Dana Desa agar mengedepankan skala Prioritas.

"Kami juga mengingatkan di tahun ini adalah tahun politik dimanag agar Kepala Desa dapat bersikap netral," ujarnya.

Yang tak kalah pentingnya juga adalah mengajak masyarakat dalam penggunaan medsos agar berhati-hati jangan sampai menimbulkan sara yang dapat menimbulkan masalah hukum.

"Terkait operasi keselamatan yang baru saja digelar mulai tanggal 5 Maret sampai 21 Maret agar masyarakat tertib berlalulintas," katanya.

Kemudian disampaikan tentang sosialisasi Larangan Pungutan Liar (Pungli) baik memberi ataupun menerima, juga masalah penggunaan Aplikasi Sanggam Online, Aplikasi Sasirangan. untuk mempermudah masyarakat dalam pelaporan.‬

Menurut Kapolsek kegiatan ini tak lain adalah untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga mempermudah akses informasi antara polisi dan masyarakat.

"Polisi harus mendekatkan diri dengan masyarakat, bukan masyarakat ke polisi, sehingga terjalin kerjasama yang baik," ucapnya.

Kegiatan sendiri berakhir dengan agenda diskusi tanya jawab dan kembali akan digelar di desa lainnya yang belum didatangi.(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help