Berita Banjarmasin

Kasatpol PP Ini Mengaku Seumur-umur Belum Pernah Susur Sungai, Heru: Luar Biasa!

Tentu wisata susur sungai bersama kelurganya di Banjarmasin menjadi pengalaman yang luar biasa.

Kasatpol PP Ini Mengaku Seumur-umur Belum Pernah Susur Sungai, Heru: Luar Biasa!
edi nugroho
Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Kulonprogo, Yogyakarta, Duana Heru saat susur sungai Banjarmasin, Minggu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - HARI Ulang Tahun (HUT) Ke 68 Satpol PP dan HUT Ke 56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Nasional 1 sampai 3 Maret lalu di Kota Banjarbaru menyisakan kesan dan pesan anggota Satpol PP seluruh Indonesia.

Salah satunya, Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Duana Heru yang hadir alam event nasional ini.

Baca: Hebat! Ternyata Pemain Barito Putera dan Martapura FC Ini Anak Kuliahan, Disini Kampusnya

Menurut Heru, panggilan akrab Duana Heru, Minggu 04/3/2018), bagi dirinya seumur-umur belum pernah mengalami susur sungai Banjarmasin seperti yang ramai dibicarkan orang.

Tentu wisata susur sungai bersama kelurganya di Banjarmasin menjadi pengalaman yang luar biasa.

"Semua yang dulunya hanya bisa dilihat di televisi atau dibayangkan setelah membaca majalah atau pelajaran ilmu pengetahun sosial (IPS), akhirnya bisa saya alami sendiri. Saya benar-benar menikmati susur sungai bersama empat anggota Satpol PP Kulon Progo," kata Heru

Baca: Resmi Menikah, Chicco Jerikho dan Putri Marino Terlihat Gimana Gitu! Sejumlah Seleb Posting Ini

Lebih lanjut Heru perjalanan yang luar biasa sepanjang Sungai Martapurf dapat menikmati perumahan penduduk asli Banjar yang terapung di atas air sungai. Bagi mereka air mungkin menjadi sumber penghidupan dan tempat hidup mereka.

Semua aktivitas sehari-hari ada di atas sungai.

"Aktivitas ekonomi, transportasi dan sosial ada di atas air dan saya bisa menyaksikan itu semua dengan mata kepala sendiri, riil-nyata," kata Heru.

Menurut Heru, apalagi saat malam tiba, cahaya lampu dari rumah-rumah penduduk, perahu klothok dan pabrik serta dermaga menambah suasana makin ramai saat susur sungai. Sensasi yang luar biasa.

Baca: Jadwal Siaran Langsung, Man City Vs Chelsea - Barcelona Vs Atletico di RCTI dan beIN Sports 1

"Hanya promosinya yang mungkin agak kurang genca dari dinas pariwisata setempat dilakukan sehingga temen-temen Satpol PP se-Indonesia yang sedang Rakornas banyak yang tidak tahu. Apalagi saat ada event-event nasional itu perlu lebih gencar promosinya, untuk objek-objek wisata di Banjarmasin," kata Heru.

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 68 Satpol PP dan HUT Ke 56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Nasional 1 sampai 3 Maret lalu tersebut itu digelar di Kota Banjarbaru

Diperkirakan ribuan orang akan meramaikan HUT Satpol PP ini. Mereka terdiri dari seluruh Kasatpol PP se-Indonesia dan Damkar Se Indonesia, penggembira, dan dari kementerian Dalam Negeri, serta ada sebagai dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten/Kota di Indonesia. (ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved