Berita Kotabaru

Krisis Air Bersih Masih Mendera Kotabaru Saat Kemarau, Komisi III Malah Katakan Ini ke PDAM

Persoalan krisis air bersih masih mendera masyarakat Kabupaten Kotabaru, akibat keterbatasan air baku

Krisis Air Bersih Masih Mendera Kotabaru Saat Kemarau, Komisi III Malah Katakan Ini ke PDAM
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Denny Hendro Kurnianto 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Persoalan krisis air bersih masih mendera masyarakat Kabupaten Kotabaru, akibat keterbatasan air baku bakal terus menjadi momok.

Sebagaimana diketahui. Salah satu cara mengatasi permasalahan krisis air terjadi saat kemarau, dengan memperbanyak embung atau tempat penampung air baku untuk suplai ke instalasi pengolahan air (IPA).

Kebutuhan air baku setidaknya 1,5 juga kubik, untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat saat kemarau panjang melanda wilayah ini.

Baca: Hasil Akhir Persebaya Vs Borneo FC - Skor 1-0, Persebaya Juara 3 Piala Gubernur Kaltim 2018

Sementara saat ini Kotabaru baru memiliki penampungan air baku yakni, embung gunung Tirawan dan waduk gunung Ulin masing-masing kapasitas 250 ribu.

Untuk memenuhi air baku 1,5 juga kubik, idealnya Kotabaru masih perlu membangun dua embung lagi. Tidak termasuk rencama embung gunung Perak.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi III, DPRD Kotabaru Denny Hendro Kurnianto mengatakan, legislatif sangat mendukung dan mengapresiasi upaya dilalukan direktur PDAM selama ini.

Baca: Link Live Streaming MNC TV Arema FC vs Sriwijaya FC Final Piala Gubernur Kaltim Malam Ini

Apresiasi ini dinilai Denny, sebagaimana sudah dilakulan pihak PDAM yang selalu turut serta mensejahterakan masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih.

"Pemerintah daerah Kotabaru dengan keterbatasan anggaran APBD tetap komitmen untuk kebutuhan air bersih ini, diantaranya diawal tahun telah memproses perda penyertaan modal utk PDAM," kata Denny. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help