Berita Banjarbaru

Mahasiswa ULM Siap-siap Wisuda di Banjarbaru, Ini Penyebabnya

Siapa sangka bangunan yang dituliskan sebagai auditorium ULM tersebut rencananya akan menjadi tempat wisuda bagi mahasiswa ULM nantinya.

Mahasiswa ULM Siap-siap Wisuda di Banjarbaru, Ini Penyebabnya
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Tempat Wisuda Mahasiswa ULM nanti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bangunan besar tampak mencolok di sebelah gedung pascasarjana ULM di Banjarbaru.

Meski terhalang oleh pagar seng yang menutup sekeliling bangunan yang belum selesai tersebut, namun sudah terlihat jelas di bangunan sekitar 60 persen pengerjaannya tersebut.

Siapa sangka bangunan yang dituliskan sebagai auditorium ULM tersebut rencananya akan menjadi tempat wisuda bagi mahasiswa ULM nantinya. Bangunan yang merupakan bekas lapangan sepak bola ULM tersebut disulap menjadi auditorium dengan luas 7500 meter persegi.

Ungkap koordinator kampus ULM dua di Banjarbaru, Krisdiyanto saat dihubungi, Minggu (04/03/2018) ada dua bangunan yang kini masih dalam tahap pembangunan di ULM Banjarbaru yaitu auditorium dan sport hall.

Baca: Link Live Streaming Madura United TV - Madura United Vs Hougang United Malam Ini 19.00 WIB

Dua pembangunan tersebut berada di dua tempat berbeda yaitu auditorium di kompleks ULM dua di Jalan A Yani kilometer 36 sementara sport hall di Jalan Taruna Praja satu kompleks dengan JPOK.

Memang ungkap Kris, auditorium rencananya akan digunakan untuk wisuda mahasiswa ULM. Jika auditorium sudah selesai maka mahasiswa ULM di Banjarmasin nantinya bisa wisuda di Banjarbaru. Sementara wisuda yang biasanya menyewa gedung Sultan Suriansyah juga bisa dialihkan ke auditorium.

Dibandingkan kapasitas gedung sultan suriansyah jelas Kris lebih besar gedung auditorium. Pasalnya auditorium mampu menampung 3500 orang.

Baca: Hasil Akhir Persebaya Vs Borneo FC - Skor 1-0, Persebaya Juara 3 Piala Gubernur Kaltim 2018

Meski harus mengorbankan lapangan sepak bola untuk dijadikan auditorium ungkapnya tak masalah. Hak itu dikarenakan lapangan bola masih ada di kompleks JPOK. Selain itu saat ini pembangunan sport hall juga bakal menjadi pelengkap sarana olahraga di kompleks JPOK.

Bukan menjadi gedung untuk banyak olahraga, sport hall justru menjadi pusat kebugaran bagi mahasiswa ULM. Tak hanya JPOK, mahasiswa ULM juga boleh menggunakan gedung untuk kebugaran fisik.

"Fasilitasnya ya seperti gym itu," ujarnya.

Diperkirakan dua gedung baru itu akan selesai pada Juli tahun ini. Jika memungkinkan maka tambahnya bisa saja wisuda tahun ini akan diadakan di Banjarbaru.

Seperti diketahui setelah mendapatkan suntikan dana dari Islamic Development Bank (IDB) 2017 lalu sebesar 380 miliar. ULM berencana membangun 12 gedung baru di ULM Banjarmasin dan Banjarbaru. Khusus ULM Banjarmasin mendapatkan tambahan 10 gedung sementara ULM Banjarbaru mendapatkan dua gedung. Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help