Bumi Sanggam

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Oleh Disdik Balangan Telah Usai . Peserta : Diklat Ini Luar Biasa

Puas. Demikian kesan singkat dari para peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Oleh Disdik Balangan Telah Usai . Peserta : Diklat Ini Luar Biasa
istimewa
peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan, bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama seminggu telah usai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puas. Demikian kesan singkat dari para peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan, bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama seminggu.

‪"Diklat ini ibarat kawah candradimuka yang menggembleng kita hingga meningkat kualitas diri, khususnya sebagai pimpinan di sekolah," ujar salah satu peserta, Tofik Ludiyanto, S.Pd., yang merupakan Kepala SMPN 1 Paringin.

Menurutnya, ini bukan sekedar proses sertifikasi untuk memiliki sertifikat kepala sekolah. Ini benar-benar bermanfaat bagi mereka supaya mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal.

peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah
peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah (istimewa)

Ia mengharapkan agar ke depannya diadakan lagi kegiatan-kegiatan penguatan lanjutan.‬

‪Peserta lainnya, Muhammad Adi Suriadi, S.Hut. mengaku merasa beruntung dapat mengikuti diklat penguatan kepala sekolah ini.

“Sejak hari pertama pelaksanaan diklat, saya melihat bahwa saya pribadi dan rekan-rekan semakin bisa memahami tupoksi kepala sekolah beserta penjabarannya, yang pada gilirannya akan mampu memperbaiki kinerja sebagai kepala sekolah," kata Kepala SMPN 3 Awayan ini.‬

peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah
peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah (istimewa)

Sedangkan Kepala SDN Inan Kecamatan Paringin Selatan, Siti Hadijah, S.Pd., dengan bersemangat menyebut bahwa diklat ini luar biasa! Metode pembelajarannya luar biasa! Pemateri-pematerinya juga luar biasa!.

"Banyak sekali pengetahuan, wawasan, dan keterampilan yang kami peroleh dalam diklat ini, tentang bagaimana membina siswa, guru, sekolah, serta hubungan dengan masyarakat," ucapnya.

‪Diklat pola 71 jam yang ditutup pada Senin, (5/3/2018) ini diikuti oleh kepala sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Balangan, bertempat di Aula SKB Kabupaten Balangan dan Aula Kecamatan Paringin.

Kasi Ketenagaan Dikdas, Muliadi, S.Pd., M.M., selaku panitia pelaksana mengatakan, Diklat ini sebetulnya cukup berat.

Setiap hari dimulai pukul 07.30 Wita dan berakhir pukul 17.30 Wita.
Sedikit istirahat, banyak tugas, dan dengan tekanan kedisiplinan yang ketat.

"Tetapi, alhamdulillah, semua peserta antusias dan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help