Berita Kalteng

Ergan Berharap PKPI Lolos Ikut Pileg, Hari Ini Putusan Sidang Bawaslu di Jakarta

Dalam keputusannya PKPI dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019 karena tidak lolos dalam tahap verifikasi

Ergan Berharap PKPI Lolos Ikut Pileg, Hari Ini Putusan Sidang Bawaslu di Jakarta
faturahman
Ergan Tunjung, Ketua PKPI Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lolosnya Partai Bulan Bintang (PBB) ikut dalam Pemilu Legislatif tahun depan atas keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, memicu semangat Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk juga lolos sehingga bisa jadi peserta dalam Pileg mendatang.

PKPI menggugat KPU terkait peserta Pemilu 2019.

Dalam keputusannya PKPI dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019 karena tidak lolos dalam tahap verifikasi, sehingga persidangan di Bawaslu berjalan, Senin (5/3/2018) hari ini, keluar putusan PKPI boleh ikut atau tidak dalam Pileg mendatang.

Namun harapan besar ditunjukkan pengurus PKPI Kalteng, Ergan Tunjung, bersama pengurus lainnya agar partai yang dipimpinnya tersebut secara nasional bisa lolos sebagai peserta dalam Pileg mendatang.

"Untuk Kalteng tidak ada masalah, semua adminstrasi dan lainnya sudah beres, kami berusaha optimal untuk bisa lolos," ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Ergan berharap dalam pengumuman keputusan yang ditetapkan oleh Bawaslu, hari ini hasilnya bisa lolos untuk ikut dalam pelaksanaan Pileg yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang.

Harapannya PKPI bisa kembali eksis dalam memeriahkan Pileg mendatang.

"Kami sebagai pengurus PKPI di Kalteng sudah sangat siap untuk memenangkan PKPI Kalteng jika nantinya memang lolos dalam Pileg mendatang dan berharap besar dalam putusan Bawaslu hari ini, PKPI bisa lolos dalam Pileg mendatanh,"ujarnya lagi.

Badan Pengawas Pemilu kembali menggelar sidang gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) terhadap KPU terkait peserta Pemilu 2019, pada hari ini dengan agenda sidang pembacaan putusan terkait nasib PKPI untuk bisa lolos atau tidak sebagai peserta Pileg mendatang.

Sidang ajudikasi hasil gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tersebut, juga akan dihadiri oleh Pengurus PKPI Kalteng yang rencanannya juga akan melihat langsung dan memberikan dukungan terkait putusan hasil gugatan PKPI tersebut. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved