Berita Hulu Sungai Tengah

"Keluarga Besar TNI Harus Pertahankan Pancasila"

Pesan tersebut disampaikan pada kegiatan Komuikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, di Aula Kodim 1002 Barabai

Hanani
Kegiatan Komuikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, di Aula Kodim 1002 Barabai, Senin (5/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1002 Barabai, Mayor Inf Pahrijani mengingatkan Keluarga Besar TNI, agar terus meningkatkan pemahaman terhadap Pancasila dan Bhenika Tunggal Ika, dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Pesan tersebut disampaikan pada kegiatan Komuikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, di Aula Kodim 1002 Barabai, Senin (5/3/2018).

Dijelaskan, tema kegiatan, Melalui Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Untuk Berprestasi Dalam Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI. Kegiatan tersebut dihadiri Mayor Inf Pahrijani, para Danramil dan Pasi Kodim 1002/Barabai, Ketua PPAD, Ketua FKPPI, Ketua Pemuda Panca Marga, Ketua Pepabri, Persatuan istri purnawirawan, Ketua LVRI serta undangan lainnya.

Pahrijani mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar TNI secara umum, khususnya kodim 1002, yang bertekad menjaga keutuhan NKRI.

Sedangkan, Kapten, Arh Sulasito Danramil 1002-02/Ilung, menyampaikan tentang mempertahankan ideologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI. “Intinya dengan memahami dan mengamalkan Pancasila akan menjadi yang baik,”kataSulasito.

Sedangkan, Kapten Inf Alif Suroso Danramil 1002-06/Barabai, juga menyampaikan materi tentang Bhineka Tunggal Ika, semboyan yang merupakan lambang negara Indonesia dengan makna, walaupun berbeda-beda suku, agama dan ras tetapi tetap satu, yaitu Indonesia. Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada Keluarga Besar TNI yang hadir sebagai tali asih. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved