Cerita Suka Duka Pangkalan Elpiji

Salurkan Elpiji 3 kilogram Sesuai Aturan, Adi Sering Bersitegang Hingga Dapat Ancaman

Adi sering bersitegang dan tak jarang mendengar kata-kata kasar dari calon pembeli yang tidak kebagian stok Gas Elpiji 3 Kg

Salurkan Elpiji 3 kilogram Sesuai Aturan, Adi Sering Bersitegang Hingga Dapat Ancaman
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Adi Chandra pemilik Pangkalan Gas Elpiji di Jalan Veteran Banjarmasin memperlihatkan data warga pembeli elpiji subsidi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbuat benar bukan berarti akan selalu menghadapi jalan yang mulus, setidaknya ini yang dirasakan Adi Chandra pemilik Pangkalan Gas Elpiji di Jalan Veteran Banjarmasin.

Apalagi di saat terbatasnya stok Gas Elpiji 3 kilogram, Adi sering bersitegang dan tak jarang mendengar kata-kata kasar dari calon pembeli yang tidak kebagian stok Gas Elpiji 3 kilogram.

"Wah sudah sering sekali, dikatain macam-macam bahkan ada yang mengancam juga. Ya tapi kami maklum saja dan bersabar," kata Adi.

Baca: Perlu Dicontoh, Pangkalan Ini Terapkan Distribusi Elpiji Bersubsidi Tepat Sasaran

Dijelaskan Adi, pembeli yang marah karena tidak kebagian stok Gas Elpiji 3 kilogram ini memang tidak dilayani lebih dulu karena Ia mendahulukan masyarakat sekitar yang sudah terdaftar dan sudah terbukti termasuk masyarakat yang berhak terima subsidi Gas Elpiji 3 kilogram.

Di saat distribusi normal, Pangkalan milik Adi rata-rata menerima 1500 tabung Gas Elpiji Melon setiap bulan dan di distribusikan dari Agen setiap Hari Senin dan Kamis.

Namun di saat distribusi dari Pertamina terhambat, kadang jumlah ini tak mencapai kuota normal sehingga tak jarang banyak pembeli yang tidak terlayani karena stok tidak cukup.

Baca: Wah Presiden Jokowi Tinju Asisten Ajudan Ganteng Ini

"Kami utamakan di daftar dulu, kalau stok berlebih dan masih tersedia baru kami layani pembeli lainnya yang mau Gas Elpiji 3 kilogram," kata Adi.

Berlokasi di Jalan Veteran tak jauh dari pertigaan Pasar Kuripan, para masyarakat miskin maupun pelaku usaha mikro yang terdaftar di pangkalan ini tersebar di Gang I sampai Gang IV Kuripan, Simpang Sungai Bilu, Gang 4 Anugrah, Gang 5 Sejati dan Gang Arief.(*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help