Berita Kabupaten Banjar

Waduh, Satgas Kantib Temukan HP, Modem dan Charger Saat Razia di Lapas Karang Intan

Pada razia ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar

Waduh, Satgas Kantib Temukan HP, Modem dan Charger Saat Razia di Lapas Karang Intan
Istimewa
Satgas kantib razia di Lapas Karang Intan 

BANJARMASINPOST,CO.ID, MARTAPURA - Setelah selesai dilaksanakan Apel Siaga Satuan Petugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Pemasyarakatan langsung melakukan operasi razia dan penggeledahan ke seluruh blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Khusus Narkotika (LPKN) Kelas IIA Karang Intan.

Pada razia ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar didampingi Kepala LPKN Kelas II Karang Intan, Supari langsungf menyaksikan razia yang dilakukan Senin (5/3/2018).

Kepala Kanwil, Imam Suyudi mengungkapkan operasi razia dan penggeledahan ini adalah merupakan aksi nyata Satgas Kamtib Pemasyarakatan, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan di seluruh Lapas dan Rutan di Kalimantan Selatan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Crystal Palace vs Manchester United (MU) Liga Inggris Pekan 29 Malam Ini

Baca: Fredrich Yunadi Tak Terima Hakim Tolak Permohonannya, Malah Ancam Tak Mau Hadir Lagi Persidangan

Ini agar Lapas/Rutan bebas dari narkoba, Hp dan barang terlarang lainnya masuk ke dalam Lapas, sehingga keamanan dan ketertiban dapat tercipta di Lapas/Rutan di Kalsel ini.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil, Anas Saeful Anwar mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan giat Satgas Kamtib ini, disamping sudah merupakan tugas sehari-hari, juga menyangkut target kinerja B03.

Baca: Bocah Ini Saksikan Temannya Hanyut Terbawa Air Irigasi, Begini Kronologi

Baca: LIVE STREAMING RCTI Indonesian Idol 2018 Spektakuler Show Jam 21.00 WIB, Ada Guest Star Shane Fillan

Target itu melaksanakan razia Satgas Kamtib sebanyak 25 persen dari Lapas/Rutan yang ada di Kalsel, yang mana kegiatan tersebut kita mulai di Lapas Narkotika Karang Intan.

Adapun dari hasil penggeledahan ditemukan beberapa Hp, charger, modem, sendok, garpu, alat cukur dan beberapa benda yang tidak diperbolehkan berada di dalam Lapas, dan kemudian langsung di musnahkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, didampingi para Ka UPT yang hadir dan Satgas Kamtib. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help