Seputar Kalteng

164 Personel Baru Polisi Ini Ternyata 75 Persen Putra Daerah Kalteng

Polda Kalimatan Tengah terus berupaya untuk merekrut orang lokal Bumi Tambun Bungai untuk menjadi personil polisi

164 Personel Baru Polisi Ini Ternyata 75 Persen Putra Daerah Kalteng
Tribun Kalteng/Fathurahman
Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko dan pengukuhan siawa SPN Palangkaraya, Kaleng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimatan Tengah terus berupaya untuk merekrut orang lokal Bumi Tambun Bungai untuk menjadi personil polisi yang akan ditugaskan di Kalteng.

Buktinya, dalam pengukuhan sebanyak 164 orang personil polisi baru lulusan sekolah polisi negara (SPN) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, teryata sebanyak 75 persennya adalah warga lokal.

Pengukuhan personil baru polisi Polda Kalteng tersebut, dilakukan di Halaman SPN Tjilik Riwut Palangkaraya di Desa Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah, Selasa (6/3/2018) yang langsung disaksikan Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko.

Ratusan keluarga siawa SPN Palangkaraya tersebut turut hadir dalam kegiatan pengukuhan siswa yang telah digembleng selama tujuh bulan di sekolah polisi tersebut.

Baca: Awas! Warga yang Suka Merokok Sambil Berkendara, Polisi Siap Lakukan Ini

"Saya bangga dengan siswa SPN lulusan sini, karena ternyata sebagian besar adalah warga lokal, dan mereka ini tangguh saat latihan tembak dan bertahan di medan hutan, karena sudah terbiasa tinggal di Kalteng," ujarnya.

Jenderal bintang satu ini, mengungkapkan, pihaknya akan terus merekrut pemuda dan pemudi lokal Kalteng yang memang berminat menjadi polisi untuk menjadi personil Polda Kalteng.

"Lokal Boy Lokal Job akan terus kami tingkatkan dalam perekrutan kedepan, jangan anggap enteng orang lokal Kalteng, mereka mereka bisa didik tangguh menjadi polisi," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help