Berita Tanahlaut

Alat Peraga Kampanye Paslon Pilkada Tanahlaut Dirusak

Alat peraga kampanye pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 di Desa Martadah

Alat Peraga Kampanye Paslon Pilkada Tanahlaut Dirusak
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Inilah baliho yang dipasang KPU Kabupaten Tanahlaut di Jalan KH Mansyur, Kelurahan Angsau. Baliho itu mirip dipasang KPU Kabupaten Tanahlaut di Desa Martadah Kecamatan Tambangulang yang belakangan dirusak oknum warga setempat, Selasa (6/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Alat peraga kampanye pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 di Desa Martadah, Kecamatan Tambangulang, dirusak.

Informasi Kepala Desa Martadah, Berahim bahwa kerusakan itu terjadi akhir pekan lalu. Ia mengaku tidak mengetahui persis siapa dan apa motifnya merusak baliho pasangan calon.

"Baliho paslon itu sudah dicabut. Tadi sekitar pukul 11.00 Wita meminta izin dengan saya. Saya berharap setelah dicabut dipasang lagi yang baru agar masyarakat mengenal calon pemimpin mereka," katanya dikonfirmasi, Selasa (6/3/2018).

Asbandi, pengawas pemilu lapangan Desa Martadah menjelaskan bahwa kerusakan baliho itu diakibatkan ulah seorang warga Desa Martadah yang baru keluar dari RS Jiwa Sambanglihum.

Baca: Banjir di Banjarbaru, Ini Jalan Alternatif Lewati Banjir bagi Sepeda Motor

"Tadi kerusakan baliho pasangan calon peserta Pilkada sudah dicabut. Tidak tahu kapan digantikan KPU Kabupaten Tanahlaut. Sebaiknya cepat diganti agar masyarakat mengenal calon pemimpin mereka karena ini masih tahapan kampanye," katanya.

Trias Handoyo, anggota KPU Kabupaten Tanahlaut menjelaskan apabila kerusakan alat peraga kampanye terjadi di satu titik. Maka, demi asas keadilan dan kesamaan baliho kedua pasangan calon dicabut.

Menurut Trias Handoyo, pengrusakan hingga pencalonan alat peraga kampanye sudah terjadi beberapa waktu lalu di sejumlah titik di Panyipatan, Jorong dan Kurau serta terkini di Desa Martadah, Kecamatan Tambangulang.

Baca: Bikin Haru! Putri Sridevi Kenang Ibunya dan Posting ini Menjelang Ulang Tahunnya ke-21 Besok

Terkait penyelidikan kerusakan alat peraga kampanye di sejumlah titik, Trias mengaku Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Tambangulang sudah melaporkan pengrusakan tersebut kepada Sentra Gakumdu.

Sentra Gakumdu Pilkada Tanahlaut terdiri dari Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Satreskrim Polres Tanahlaut dan Kasipidum Kejaksaan Negeri Tanahlaut. Ketiga unsur ini belum menyampaikan sikap saat rapat di satu hotel di Jalan KH Mansyur Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi belum membuka hasil rapat Sentra Gakumdu Pilkada Tanahlaut, terkait pengrusakan alat peraga kampanye pasangan calon di sejumlah titik tersebut. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help