Berita Tanahlaut

Fraksi DPRD Tanahlaut Bulat Sepakati Enam Raperda Dibahas

Rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tanahlaut menyetujui enam rancangan peraturan daerah

Fraksi DPRD Tanahlaut Bulat Sepakati Enam Raperda Dibahas
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Wakil Ketua DPRD Tanahlaut Khairil Anwar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tanahlaut menyetujui enam rancangan peraturan daerah Kabupaten Tanahlaut dibahas.

Itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanahlaut, Khairil Anwar seusai memimpin rapat paripurna di Gedung Utama DPRD Kabupaten Tanahlaut, Selasa (6/3/2018).

Menurut Khairil Anwar, tujuh fraksi dalam pemandangan umumnya menyampaikan menyetujui enam raperda itu dibahas ke tahapan berikutnya.

"Catatannya harus sesuai tata tertib di DPRD Tanahlaut. Besok itu jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi. Kami ingin penjabat Bupati Tanahlaut yang hadir menyampaikan jawaban," katanya.

Baca: Link Live Streaming SCTV PSG vs Real Madrid Leg 2 Liga Champions Malam Ini Pukul 02.45 WIB

Ditanya apakah dari enam raperda yang diajukan itu krusial dibahas? Khairil Anwar menegaskan paling krusial itu terkait raperda tentang penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Tanahlaut kepada Bank Kalsel dan raperda tentang Rencana Pengembangan Industri Kabupaten.

Sebelumnya, pengantar enam raperda itu disampaikan Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta, Senin (12/2/2018) lalu. Raperda itu adalah tentang penyertaan modal kepada Bank Kalsel, raperda tentang perubahan badan hukum PD Baratala Tuntungpandang menjadi PT Bumi Tala Mandiri, raperda tentang Rencana Pengembangan Kawasan Industri Kabupaten (PKIK).

Kemudian, raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), raperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Tanahlaut dan raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta yang memberikan pengantar dari keenam rancangan peraturan daerah tersebut untuk dibahas bersama sesuai mekanisme dan tata tertib di DPRD Tanahlaut.

Menurut Sukamta kala itu dari keenam rancangan peraturan daerah (Raperda) itu, tiga raperda diharapkan akan meningkatkan perekonomian warga di Kabupaten Tanahlaut.

Tiga raperda itu adalah tentang penyertaan modal kepada Bank Kalsel, raperda tentang perubahan badan hukum PD Baratala Tuntungpandang menjadi PT Bumi Tala Mandiri dan raperda tentang Pengembangan Kawasan Industri Kabupaten (PKIK).

Selebihnya, raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), raperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Tanahlaut dan raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved