Berita Hulu Sungai Utara

Heboh Ikan Lele Kuning Dianggap Punya Kekuatan Mistis, Pak Camat Malah Minta Ini

Sempat beredar di media sosial adanya penemuan ikan lele diduga albino karena memiliki warna kuning

Heboh Ikan Lele Kuning Dianggap Punya Kekuatan Mistis, Pak Camat Malah Minta Ini
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Ikan lele kuning 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sempat beredar di media sosial adanya penemuan ikan lele diduga albino karena memiliki warna kuning, berbeda dengan ikan lele pada umumnya yang berwarna abu abu.

Seperti yang diunggah oleh Muhammad Saman di akun facebooknya bahwa nelayan Desa Banjang Kecamatan Banjang Kabupaten HSU mendapatkan ikan lele yang unik.

Di postingan tersebut banyak yang memberi komentar bahkan ada juga yang mengaku sudah pernah melihat sebelumnya. Dan rencananya ikan tersebut akan dikembalikan ke sungai untuk menjaga kelestariannya.

Camat Banjang Rahmadi Juriani mengatakan meskipun belum pernah melihat langsung namun menurut pengakuan warganya ikan lele berwarna kuning memiliki kaitan dengan cerita mistis.

Baca: Geger Temuan Mayat di Selokan, Loh Tapi Kok Tiba-tiba Malah Merintih

Kerenanya biasanya warga yang menemukan pun tidak memelihara apalagi membunuh namun dikembalikan ke sungai.

Ikan lele kuning seperti ikan lele pada biasanya hanya warnanya kuning sampai ke sungutnya. ukurannya pun tak jauh beda dengan ikan lele pada umumnya.

"Kalau kata warga banyak mudhorotnya jika dipelihara atau dibunuh, kalau menurut saya lebih baik memang dikembalikan ke sungai untuk meningkatkan populasinya mengingat hewan tersebut jarang ditemui," ujarnya.

Sungai yang ada di Kecamatan Banjang merupakan aliran dari sungai Balangan yang sangat panjang dan cukup lebar. Tak heran jika terdapat berbagai macam jenis hewan air yang ada didalamnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help