Berita Olahraga

Kinan Incar Medali Emas Kejuaraan Terbuka Loncat Indah di Jakarta

Siti Kinasih atau yang disapa Kinan, menjadi satu di antara tujuh peloncat indah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bakal

Kinan Incar Medali Emas Kejuaraan Terbuka Loncat Indah di Jakarta
banjarmasinpost.co.id/nana
Siti Kinasih (Kinan) melakukan latihan rutin di kolam renang Mulawarman, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siti Kinasih atau yang disapa Kinan, menjadi satu di antara tujuh peloncat indah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bakal dikirim pada Kejuaraan Terbuka Loncat Indah 2018, yang digelar di Jakarta.

Di event yang digelar April tersebut, siswi Kelas 7 SMPN 2 Banjarmasin ini memiliki misi pribadi mengincar podium tertinggi.

"Saya optimis bisa meraih medali emas, terutama di nomor terbuka, soalnya dari nomor tersebut diikuti atlet-atlet senior dari daerah lain sehingga saya semakin termotivasi," ujar atlet kelahiran 25 Nopember 2004 ini.

Baca: Waduh Mayat di Kamar Jenazah yang Akan Diotopsi Tiba-Tiba Hidup Lagi Kejutkan Dokter

Baca: Lihat Deh Aksi Driver Ojek Online di Kalsel ini Saat Berkendara, Bikin Warga Terheran-heran

Baca: Rumah Hello Kitty Pedangdut Ini Dikunjungi Kru Televisi

Selain nomor terbuka papan satu dan tiga meter, Kinan akan berlaga di nomor spesialis papan satu, tiga dan lima meter KU C usia 13-14 tahun.

Demi bertanding maksimal di ajang tersebut, ia berlatih hingga lima kali dalam sepekan di kolam renang Mulawarman, setiap sore pukul 15.30-19.00 Wita.

Latihan yang dilakoni Kinan ada dua tahapan, yakni latihan fisik pemanasan selama sekitar 30 menit, kemudian latihan teknik, loncat dari papan ketinggian.

Latihan tersebut secara langsung diawasi dan diajarkan oleh sang ibu, Dwi Mariastuti. Dari samping kolam, tampak Dwi sapaan akrabnya, memberikan arahan dan masukkan saat Kinan melakukan loncatan ke kolam.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help