Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Tolak Revisi UU MD3, Puluhan Mahasiswa ULM Demo Ke DPRD Kalsel

Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Keluarga Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Keluarga Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kalsel menolak revisi UU no 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD yang tengah digodok di DPR RI, Selasa (6/3/2018).

Di kala mahasiswa kecewa karena tidak ada satu anggota dewan pun yang menemui pendemo, maka pendemo memaksa masuk ke gedung DPRD. Pendemo tak puas, setelah hanya ditemui perwakilan, Kabag TU Sekertariat DPRD Kalsel, Riduansyah.

"Mana anggota dewannya. Kami harus masuk kami harus cek memastikan anggota dewan di DPRD Kalsel memang tugas luar semua," teriak demonstran.

Baca: Klasemen Grup H Piala AFC 2018, Selasa 6 Maret 2018 - Sempat di Posisi 2, Persija Digusur JDT

Mahasiswa pun diperkenankan masuk ke gedung DPRD dan memeriksa satu persatu ruangan. Alhasil memang tak ditemukan semua anggota dewan. Satu persatu ruangan termasuk ruangan Wakil Pimpinan DPRD Kalsel juga tidak berada di tempat.

Koordinator Aksi, Ahdiyat mengemukakan bahwa jelas dan wajar jika mahasiswa kecewa sebab tidak ada satu anggota dewan pun yang menemuinya. "Kami buat perjanjian dengan perwakilan staf di sekertariat DPRD agar bisa menemui pimpinan dewan untuk bisa mendengarkan langsung aspirasi mahasiswa. Jadi kami sepakati Senin depan akan kembali ketemu kertua dewan," kata dia.

Disebutkan Ahdiyat bahwa dia dan teman-temannya sengaja melakukan aksi menolak revisi UU MD 3 tersebut.

"Kami ingin menyuarakan agar DPRD Kalsel meneruskan ke DPR RI sebagai wakil rakyat kami. Kami ingin menyuarakan agar DPRD Kalsel meneruskan ke DPR RI sebagai wakil rakyat," kata Ahdiyat.(Banjarmasin Post/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help