Berita Banjarmasin

NPC Kalsel Siapkan Tiga Event Besar di 2018

Hampir seluruh cabang olahraga atlet yang memiliki keterbatasan khusus Banua menorehkanprestasi gemilang.

NPC Kalsel Siapkan Tiga Event Besar di 2018
Istimewa
Kontingen NPC Kalsel sebelum bertolak ke Pelatnas di Solo, Jawa Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kualitas atlet NPC Kalimantan Selatan tidak diragukan lagi. Hampir seluruh cabang olahraga atlet yang memiliki keterbatasan khusus Banua menorehkanprestasi gemilang. Baik itu di tingkat nasional bahkan internasional.

Keberhasilan pada atletnya tersebut lantas tidak membuat NPC Kalsel berpuas. Malah sebaliknya, NPC terpacu mengembangkan seluruh atletnya agar bisa go internasional.

Hal tersebut dibuktikan induk organisasi pembina olahraga atlet berkebutuhan khusus tersebut dengan menggelar even besar di 2018 ini.

Baca: Cuplikan Video Pertandingan Song Lam Nghe Vs Persija Jakarta yang Berakhir 0-0

"Tahun ini rencananya kita akan menggelar tiga even besar berupa kejuaraan provinsi (Kejurprov)," kata Muhammad Firdaus Ketua NPC Kalsel, Selasa (6/3/2018).

Firdaus mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya NPC hanya menghelar tiga kejuaraan provinsi angkat berat, bulutangkis.

"Tahun ini akan kita tambah Sepakbola CP. Untuk waktu masih dalam dijadwalkan," kata staf Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalsel tersebut.

Muhammad Firdaus mengatakan, NPC menggelar tiga even bersifat kejuaraan propinsi tersebut dimaksudkan untuk pemantapan seleksi. "Data atletnya sudah ada tapi ingin dimantapkan lagi," kata Muhammad Firdaus.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help