Berita Banjarmasin

PTS Akan Bergotong Royong Tingkatkan Akreditasi, Idiannor: Ini yang Harus Diperhatikan!

Tindak lanjut raker tersebut dilaksanakan di Palangkaraya, Balikpapan, Pontianak dan Banjarmasin.

PTS Akan Bergotong Royong Tingkatkan Akreditasi, Idiannor: Ini yang Harus Diperhatikan!
BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
Ketua Kopertis Wilayah XI, Idiannor gelar pertemuan bersama seluruh Perguruan Tinggi Swasta se Kalimantan Selatan, Kamis (28/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Idiannor Mahyudin lakukan tindak lanjut dari rapat kerja wilayah yang telah dilaksanakan oleh Kopertis Wilayah XI Kalimantan. Dimana sebelumnya raker tersebut dilaksanakan pada 12 dan 13 Pebruari 2018 lalu.

Secara maraton, disampaikan oleh Idiannor kepada Bpost Online, Selasa (6/3/2018), tindak lanjut raker tersebut dilaksanakan di Palangkaraya, Balikpapan, Pontianak dan Banjarmasin.

Adapun agenda utama yang diangkat adalah tindak lanjut penuntasan akreditasi institusi dan program studi yang masih berakreditasi C untuk menjadi B. Selain itu pendampingan PTS berakreditasi C untuk mencapai akreditasi B berprinsip kerja sama bersama PTS yang sudah berakteditasi B.

Baca: Memalukan! Menteri Susi Tegur Wali Kota Cantik Ini Terkait Danau Kotor yang Dibiarkan di Tangsel

Baca: Lelaki Ini Ciptakan Enam Teknologi Inovasi Tepat Guna, Gumbaan Tenaga Surya Ini Diantaranya

Dalam pelaksanaannya, Idiannor berpesan agar peningkatan kegiatan kemahasiswaan, pusat karir, kualitas pengajaran dosen (terkait dengan bahan pembelajaran, teknologi, dan data data) harus diperhatikan. Menurutnya, hal tersebut begitu menunjang dalam peningkatan mutu.

"PTS juga harus menyelesaikan permasalahan internal secara bersama sama, bergotong royong bersama untuk meningkatkan akreditasi. Selanjutnya PTS se Kalimantan Selatan, bahkan PTS se Kalimantan akan bersama sama melakukan MoU sesuai bidang studinya untuk meningkatkan Akreditasi," ucap Idiannor.

Baca: Kapolda dan DAD Kalteng Turunkan Tim ke Lokasi Kericuhan Satpam PBS Sawit dan Warga Pondok Damar

Selain itu, ditegaskan olehnya, PTS se Kalimantan harus meningkatkan kualitas mutu, kualitas layanan, untuk menarik minat calon mahasiswa daerah agar tidak berkuliah keluar daerah. (*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help