Seputar Kalteng

Rus'ansyah Bangga Muridnya Masuk Final Fahmil Qur'an di MTQ Kota Palangkaraya

Satu kebanggaan tersendiri bagi Kepsek MTs Annur Palangkaraya, Rusansyah, rangkaian perjuangan dan persiapan MTs Annur

Rus'ansyah Bangga Muridnya Masuk Final Fahmil Qur'an di MTQ Kota Palangkaraya
Tribun Kalteng
Peserta finalis fahmil qur'an perwakilan MTs Annur kerudung merah foto bersama di arena MTQ ke-43 bersama peserta finalis lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Satu kebanggaan tersendiri bagi Kepsek MTs Annur Palangkaraya, Rusansyah, rangkaian perjuangan dan persiapan MTs Annur untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 tingkat Kota Palangkaraya di Kecamatan Jekanraya.

Siswa dan siswi asuhan Rus'ansyah, masuk sebagai salah satu nominasi final cabang Fahmil Qur'an yang cukup bergengsi pada setiap evan kegiatan MTQ dan STQ tersebut.

Para siswa MTs Annur yang ikut memperkuat kafilah Kecamatan Jekanraya mampu mengumpulkan nilai terbaik bersaing dengan group fahmil qur'an lainnya yang digelar pada tanggal 3 sampai dengan 6 Maret 2018 di kompleks masjidraya darussalam jalan George Obos Palangkaraya, pada (5/3/2018).

Baca: Hasil Akhir Song Lam Nghe An (SLNA) vs Persija Jakarta - Skor 0-0, Persija Unggul Jumlah Pemain

Official cabang syarhil dan fahmil Qur'an kontingen Jekanraya yang juga kepala MTs Annur ini ikut memantau langsung anak-anak asuhannya berlomba, bahkan terjun langsung untuk melatih para peserta lomba baik syarhil maupun fahmil qur'an.

Baca: Ingat! Berkendara Jangan Merokok, Jika Tak Ingin Kena Razia Lalulintas

Kegiatan, MTQ dan STQ memang selalu menjadi perhatian serius madrasah yang beralamat di Jalan S Parman depan Polda Kalteng ini, karena setiap tahun siswa-siswi MTs Annur berkiprah memperkuat kontingen kecamatan Jekanraya pada tiga cabang lomba.

Tahun ini madrasah asuhan ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Palangkaraya ini kembali berpartisipasi pada ajang yang sama."Sebagai madrasah yang bernaung dibawah kementerian agama sudah seharusnya mempunyai nilai lebih dalam kegiatan keagamaan, sehingga madrasah harus mempunyai ciri khas tersendiri dengan mata pelajaran agama yang harus ditonjolkan tuturnya.

Tags
MTQ
Alquran
Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help