Berita Banjarbaru

Wah Ada BI Corner di Perpustakaan Banjarbaru

Jika mengunjungi Perpustakaan Kota Banjarbaru maka akan terlihat fasilitas baru. Di sisi ruang baca perpustakaan

Wah Ada BI Corner di Perpustakaan Banjarbaru
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Peresmian BI Corner di Perpustakaan Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jika mengunjungi Perpustakaan Kota Banjarbaru maka akan terlihat fasilitas baru. Di sisi ruang baca perpustakaan kini ada BI Corner yang diadakan oleh Bank Indonesia.

Selain komputer, buku-buku bertema ekonomi juga mengisi BI Corner. Ungkap kepala dinas arsip dan perpustakaan daerah Kota Banjarbaru, Radius Ardanias dalam peresmian BI Corner, Selasa (06/03/2018) mengatakan BI Corner ini sengaja diadakan untuk meningkatkan minat baca dan kegemaran membaca bagi warga Banjarbaru. Khususnya mahasiswa ekonomi yaitu Manajemen dan Akuntansi serta siswa jurusan IPS di Banjarbaru yang bisa mencari referensi di BI Corner.

Baca: Ular Muncul di Parkir Bandara Syamsuddin Noor yang Tergenang, Petugas Lakukan Ini

Buku yang tersedia di BI Corner juga merupakan buku yang bertemakan keuangan, perekonomian, perpajakan dan lain-lain. Selain itu juga tampak fasilitas tambahan yaitu komputer, dan televisi.

"Ini agar mahasiswa dan siswa dapat mengakses informasi dalam bentuk digital serta audio visual," ujarnya.

Sementara walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani mengatakan pilihan untuk penempatkan BI Corner di Perpusda Banjarbaru ini sudah sangat tepat. Hal itu mengingat, Perpusda Banjarbaru merupakan Perpustakaan rujukan utama masyarakat Banjarbaru.

Selain warga biasa dan anak-anak Perpustakaan Banjarbaru ujarnya juga dikunjungi oleh kalangan yang beragam seperti mahasiswa, pelajar, dan karyawan.

Kebutuhan akan Perpustakaan yang bersifat khusus, dengan koleksi buku yang terspesialisasi di bidang ekonomi, sepertihalnya BI Corner ini, akan semakin mendorong minat baca di Perpustakaan daerah.

"Terpenting, membuka akses pengetahuan yang lebih luas bagi para pengunjung," tambahnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved