Health Info

Di Usia 40 ke Atas Ternyata Penting untuk Lakukan Ini, Begini Kata Instuktur Cantik Ini

Nah di usia 40 tahun ke atas pastinya kita berharap selalu sehat tanpa jarang mengalami sakit-sakitan

Di Usia 40 ke Atas Ternyata Penting untuk Lakukan Ini, Begini Kata Instuktur Cantik Ini
Istimewa
Zin Tutie Rinaldy 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Memasuki usia paruh baya tentunya dijalani oleh setiap orang, namun diharapkan diusia tersebut kondisi kesehatan badan tentunya selalu fit. Ini tak lepas dari pola makan yang diberengi olahraga teratur.

Nah di usia 40 tahun ke atas pastinya kita berharap selalu sehat tanpa jarang mengalami sakit-sakitan atau bahkan terhindar dari beragam penyakit. Hal ini tentunya bisa saja terjadi asal kita selalu menjaga pola makan dan olahraga.

Baca: Wow! Atlet Ini Bisa Berlari Cepat, Ternyata Tak Pakai Suplemen Mahal, Ini Rahasianya

Ngomong-ngomong tentang olahragh tampaknya pada usia 40 an ke atas olahraga tetap penting. Satu intruktur zumba kenamaan dan juga trainer gym Banua ZIn Tutie Rinaldy saat berbincang dengan Insight mengatakan umur 40 keatas malah adalah umur yang sangat penting bagi kita untuk sudah memulai olah raga secara teratur.

"Karena umur segitu tubuh sudah mulai rentan terkena penyakit, seperti jantung , stroke dan lainnya. .oleh karena itu malah sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara rutin," paparnya.

Baca: Geger Temuan Mayat di Selokan, Loh Tapi Kok Tiba-tiba Malah Merintih

Tapi tentunya jangan melakukan olah raga yang berat-berat lagi namun yang ringan-ringan saja seperti aerobic ringan atau zumba . Karena ada zumba yang khusus untuk umur 45 keatas, nama nya Zumba Gold
"Bisa juga latihan beban seperti gym tetapi dengan catatatan harus tetap didampingi trainer yang terlatih," tutur ibu muda yang cantik ini.

Latihan didampuingi seorang trainer sangat penting agar menghindari cidera dan juga dapat memberikan pola latihan yang tepat.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved