Berita Batola

Giliran Rutan Kelas II B Marabahan Digeledah Satgas Kamtib, Hasil Sitaan Langsung Dihancurkan

Tekad Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan agar Lapas dan Rutan di Kalsel bebas dari barang-barang terlarang terus digiatkan.

Giliran Rutan Kelas II B Marabahan Digeledah Satgas Kamtib, Hasil Sitaan Langsung Dihancurkan
HO/Humas Kemenkumham
Petugas menghancurkan barang sitaan dari warga binaan Rutan Kelas II B Marabahan, Rabu (7/3/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,MARABAHAN - Tekad Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan agar Lapas dan Rutan di Kalsel bebas dari barang-barang terlarang terus digiatkan.

Setelah menggeledah Lapas Karang Intan, kemarin, pada Rabu (7/3/2018) Satuan Petugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) melakukan razia ke Rumah Tahanan Kelas II B Marabahan, Rabu (7/3) siang.

Dengan cepat petugas gabungan ini melakukan penggeledahan di beberapa blok tahanan yang ada seperti lemari pakaian, dan beberapa tempat di sel. Dari penggeledahan ini ditemukan beberapa handhone, mancis, hingga charger hp.

Razia yang dilakukan petugas Satgas Kamtib ini pun mendapatkan apresiasi dari Kepala Rutan Marabahan, Moch Muhidin melalui Kabag Humas Kanwil Kemenkumhan Andi Basmal.

Baca: Klasemen Grup G Piala AFC 2018, Rabu 7 Maret 2018 - Bali United Naik ke Posisi 2

Baca: LINK LIVE STREAMING Badminton Yonex German Open 2018, Ini Jadwal Tanding 10 Wakil Indonesia Sekarang

Menurutnya adanya Razia oleh Satgas Kamtib ini, sesuai dengan komitmen untuk membersihkan rutan dari HP, pungli dan penyalahgunaan Narkoba dan secara rutin akan terus dilakukan razia tiap minggunya.

Dirambahkannya dari razia ini petugas temukan beberapa buah HP, Kabel carger, korek gas dan barang lain-lain yang dilarang digunakan di dalam Rutan dan untuk barang-barang itu langsung dihancurkan. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help