Berita Tanahlaut

Ini Pesan Mantan Menteri Pendidikan Mohammad Nuh di Politeknik Negeri Tanahlaut

M Nuh menyampaikan civitas akademika di Politeknik Negeri Tanahlaut mendorong para mahasiswanya melakukan kreatifitas

Ini Pesan Mantan Menteri Pendidikan Mohammad Nuh di Politeknik Negeri Tanahlaut
Kompas.com/SABRINA ASRIL
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh (kiri)

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Mantan Menteri Pendidikan dan Pariwisata Republik Indonesia, Mohammad Nuh mengisi materi kuliah umum di Politeknik Negeri Tanahlaut, Rabu (7/3/2018).

Mohammad Nuh menyampaikan civitas akademika di Politeknik Negeri Tanahlaut mendorong para mahasiswanya melakukan kreatifitas yang berujung pada perubahan.

Itu karena saat ini disebut era Internet. Siapapun dan dimana pun selalu ketergantungan dengan jaringan internet. Maka, kuncinya harus dengan perubahan dan kreatifitas.

Baca: Hasil Bali United vs FLC Thanh Hoa - Skor Babak Pertama 0-1, Dibobol Mantan Pemain Perseru

Baca: Link Live Streaming RCTI Bali United vs FLC Thanh Hoa Piala AFC 2018 Hari Ini Pukul 14.00 WIB

Menurut Muhammad Nuh, Politeknik itu punya aspek khusus, terutama di aspek keterampilannya. Dari situlah kehadiran Politeknik Negeri Tanahlaut dirancang untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di Kalimantan Selatan.

"Kalau anak Kalimantan Selatan tidak memiliki skill. Maka akan diambil anak lain dan anak lain yang akan datang mengisi. Kita hanya sebagai penonton dan itu akan memunculkan konflik sosial," katanya.

Bagaimana agar konflik sosial itu tidak terjadi di Kalimantan Selatan? Maka, keteranpilan dan kualitas anak Kabupaten Tanahlaut harus dinaikan sehingga bisa membangun daerahnya sendiri.

"Kasian kalau hanya tidak menonton. Awali dari kemampuan dan pembuktian yang kecil dulu. Jika sudah muncul kepercayaan diri bersaing akan mendorong kreatifitas lainnya," katanya.

Siti Hajar, mahasiswi jurusan Teknologi Industri Pertanian Politeknik Negeri Tanahlaut mengaku kehadiran Mohammad Nuh memberikan semangat berinovasi dan berkreasi bagi dirinya pribadi dan teman-temannya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Manchester City Vs FC Basel Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions Malam Ini

Kepala MAN Insan Cendekia Tanahlaut, Hilal Najmi mengaku apa yang paparkan Mohammad Nuh, kesimpulannya bahwa sukses itu adalah hak semua orang dan siapa pun dapat meraih kesuksesan.

"Sukses tidak melihat orang yang mampu atau tidak yang mampu. Jika orang tidak mampu bersungguh-sungguh diluar kebiasaan orang lain, maka orang tidak mampu itu akan mendapatkan kesuksesan besar.

Direktur Politeknik Negeri Tanahlaut, Mufrida Zein mengaku menghadirkan Mohammad Nuh demi memotivasi para dosen agar produk Politeknik mampu persaingan dengan lembaga pendidikan sederajat di Kalimantan Selatan.

"Motivasi untuk bersaingan. Bapak dan ibu dosen tentunya sudah mengetahui strategi apa saja yang disampaikan kepada para mahasiswa. Sesuai apa yang disampaikan pak prof Mohammad Nuh harus mendidik anak sesuai zaman," katanya.(*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help