Otomotif

Mau Bepergian Jauh? Rak Tambahan Mobil Ini Cocok untuk Muat Barang, Ini Harganya

Toko-toko variasi di Banjarmasin dan sekitarnya menyediakan rak mobil, bahkan juga tersedia di ACE Hardware A Yani Km 6 Banjarmasin.

Mau Bepergian Jauh? Rak Tambahan Mobil Ini Cocok untuk Muat Barang, Ini Harganya
hasby
Karyawan ACE Hardware Banjarmasin menunjukan roof box untuk mobil 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Muatan mobil penuh, sehingga memerlukan rak mobil tambahan untuk menaruh barang bawaan.

Toko-toko variasi di Banjarmasin dan sekitarnya menyediakan rak mobil, bahkan juga tersedia di ACE Hardware A Yani Km 6 Banjarmasin.

Duty Manager ACE Hardware Banjarmasin, Slamet Priyo mengatakan, rak mobil atau roof box boleh dibilang standar. Penjualan meningkat terutama jelang lebaran.

“Merk barang dari U AUTO dengan material dasar bahan terbuat dari polyster. Kapasitas 120 liter untuk ukuran S, dan ukuran L90xW55xH30 sentimeter,” katanya.

Roof box itu merupakan produksi dari Cina, dilengkapi resleting 100 persen tidak bisa tembus air. Menggunakan bahan anti slipp dan tidak akan menimbulkan goresan pada lapisan cat.

“Sudah tahan air dan tahan benturan. Harga Rp 1.998.000, untuk semua jenis mobil,” tambahnya.

Penjualan rak mobil ini di beberapa toko variasi mobil masih standar-standar saja, tidak seperti asesoris atau perlengkapan tambahan mobil lainnya.

Pemilik toko variasi mobil, Madinah, H Fandi mengatakan, penjualan rak mobil tahun ini biasa saja, berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurutnya karena kondisi ekonomi beda, dan disamping itu tergantung kebutuhan pemilik mobil.

"Daya beli masyarakat sekarang ini lagi turun. Harga rak mobil tidak ada perubahan, dijual mulai Rp 900 ribu sampai Rp 1.800.000," katanya.

Dijelaskannya, bahan rak mobil alumunium galfanis, ukurannya cocok untuk semua mobil. Kebanyakannya mobil yang ditambah rak mobil seperti Avanza, Xenia atau Innova.

"Kalau mobil LCGC jarang pakai rak mobil. Jadi trend pada 2014 lalu laku dalam sebulan bisa 30 buah sampai 40 buah," imbuhnya.

Dia juga mengatakan, sekarang ini dalam sebulan rak mobil lima sampai 10 buah saja. Biasanya pembeli satu set dengan kaki-kakinya menempel di kap mobil.

Setiap pembelian di tokonya, pihaknya memberikan garansi produk sampai satu tahun. Umumnya rak mobil bisa digunakan antara lima sampai 10 tahun. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved