Bumi Antaluddin

Pemkab HSS Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

Pemkab HSS Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam
istimewa
Penyerahan bantuan untuk musibah bencana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

Selasa (6/3) Pemkab HSS kembali menyalurkan bantuan dana bagi warga yang mengalami musibah banjir di Desa Baruh Jaya, Kecamatan Daha Selatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol HSS, Efran mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga di Desa Baruh Jaya dengan total 213 orang.

“Dana bantuan yang diserahkan kepada para korban bencana alam disesuaikan dengan aturan yang berlaku,” katanya, Rabu, (6/3).

Penyerahan bantuan untuk musibah bencana
Penyerahan bantuan untuk musibah bencana (istimewa)

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat digunakan untuk memperbaiki rumah masing-masing korban yang terkena musibah.

Sehari sebelumnya, Senin, (5/3) delapan orang warga mendapatkan bantuan dana bencana alam.

Bantuan yang disalurkan berupa dana yang diserahkan melalui rekening masing-masing penerima bantuan.

Bantuan Pemkab HSS diberikan untuk meringankan beban dan sebagai bentuk perhatian serta kepedulian pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kepada para warga yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu lalu.

Dana bantuan diserahkan secara langsung oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan, Hubriansyah dan disaksikan oleh Kepala Badan Penanggulan Bencana dan Kesbangpol HSS, Efran di ruang rapat lantai I Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Penyerahan bantuan untuk musibah bencana
Penyerahan bantuan untuk musibah bencana (istimewa)

Penyerahan bantuan diserahkan kepada warga yang terkena musibah bencana alam yang terjadi di Kecamatan Angkinang, Daha Selatan, Padang Batung dan Kandangan.

"Bantuan yang diberikan Pemkab HSS diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga yang sudah berkecukupan untuk bersama-sama membantu keluarganya atau di lingkungannya yang mendapatkan musibah," kata Hubriansyah, kemarin.

Pihaknya berharap para korban yang mengalami musibah bencana alam tetap sabar tabah dalam menghadapi musibah yang menimpa.

Menurutnya, Pemkab HSS selama ini berusaha keras mewujudkan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Banyak program yang dilakukan seperti beras sejahtera, rehab rumah dan salah satunya adalah pemberian santunan untuk korban bencana alam.

Meski bantuan yang disalurkan terkadang belum sesuai harapan, namun usaha yang dilakukan Pemkab HSS sebagai upaya untuk membantu meringankan beban rakyat. (*/aol)

Simak informasi pembangunan HSS di tautan berikut ini

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help