Berita Kotabaru

Sekda Kotabaru Pimpin Pengecekan Lokasi Penilaian Adipura

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM didampingi SKPD terkait meninjau titik lokasi

Sekda Kotabaru Pimpin Pengecekan Lokasi Penilaian Adipura
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM (berkacamata) saat meninjau lokasi menjadi penilaian Adipura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM didampingi SKPD terkait meninjau titik lokasi menjadi penilaian Adipura.

Beberapa titik lokasi didatangi antara lain taman kota, sistem drainase, penghijauan, trotoar, kompleks pasar kemakmuran, sekolah dan terminal.

Eksen ini dilakukan menyusul rangking adipura Kabupaten Kotabarun yang terus menurun. Dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, Kabupaten Kotabaru berada diperingkat akhir dengan nilai 56 persen.

Padahal penilaian adipura sebelumnya, Kabupaten Kotabaru mendapatkan nilai 86 persen.

Baca: Hasil Bali United vs FLC Thanh Hoa - Skor Akhir 3-1, Lilipaly Cs Mengamuk di Babak Kedua

Disela kegiatan, Said mengungkapkan, penilaian Adipura tidak hanya dipikul Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) selaku leading sector. Namun menjadi tanggung jawab semua pihak.

"Adipura tanggung jawab kita bersama. Apalagi Kotabaru akan diarahkan sebagai kota wisata. Jadinya kebersihan dan kerapian menjadi tanggung jawab bersama. Dan, kebersihan kan juga sebagian dari iman," kata Said, Rabu (7/3/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Manchester City Vs FC Basel Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions Malam Ini

Maka dari itu, Said berharap untuk kesuksesan mewujudkan Bumi Saijaan menjadi kota yang indah, bersih, dan nyaman bukan hanya dari hasil kerja keras pemerintah daerah. Tapi atas hasil karya seluruh warga.

"Saya yakin semua akan terwujud apabila mendapat dukungan dari semua pihak.," pintanya.

Mengimbau pula kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan demi terciptanya Kotabaru menjadi wilayah hunian yang nyaman.

Terpisah, Kepala DLHD Kotabaru Arif Fadilah mengungkapkan, Adipura selain wujud kepedulian pemerintah dalam pengelolaan kebersihan serta lingkungan perkotaan yang diselenggarakan Kementrian LH.

Oleh sebab itu, Arif berjanji untuk terus berupaya secara teknis menata kembali taman kota dan lingkungan perkotaan. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help