Kriminalitas Tanahlaut

Spesialis Pembobol Sekolah di Tala Ini Gunakan Mobil Avanza Angkut Hasil Pencurian Elektronik

Sidang kasus pencurian elektronik sekolah di wilayah Kecamatan Pelaihari bergulir di PN Pelaihari, Rabu (7/3/2018).

Spesialis Pembobol Sekolah di Tala Ini Gunakan Mobil Avanza Angkut Hasil Pencurian Elektronik
banjamasinpost.co.id/muktar wahid
Polisi mengawal dua terdakwa dan saksi mahkota kasus spesialis kawanan pencuri barang inventaris sekolah menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Pelaihari, Rabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sidang kasus pencurian elektronik sekolah di wilayah Kecamatan Pelaihari bergulir di Pengadilan Negeri Pelaihari, Rabu (7/3/2018).

Dua terdakwa yang dihadirkan jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut itu adalah, M Pandu dan Wahyu Ramadan. Saksi yang dihadirkan juga tersangka yang berstatus pelajar SMK di Pelaihari.

Agenda sidang majelis hakim yang diketuai Leo Mampe Hasugian serta dua hakim anggota Poltak Hutajulu dan Andika Bimantoro itu mendengar keterangan saksi dan terdakwa.

Baca: Sempat Diintai, Kapolsek Ini Digerebek Bawahan Sendiri Karena Selingkuhi Istrinya, Ini Kronologinya

Dalam keterangan terdakwa saat ditanyai jaksa penuntut umum, terungkap bahwa sebelum melakukan pencurian barang elektronik, sudah punya target sasaran sekolah di wilayah Kecamatan Pelaihari.

Kawanan pencuri itu mengendarai mobil Avanza dari Jorong, menjemput temannya, tiga siswa SMK di Pelaihari. Ketiga siswa itu tinggal di rumah kos. Setiap melakukan aksi sekitar tujuh orang yang berperan dalam pencurian.

Sejumlah sekolah yang menjadi sasaran pencurian itu, kondisinya sepi karena tidak dijaga petugas pengaman dan relatif sepi dari keramaian. Kegiatan aksi pencurian dilaksanakan pada dini hari.

Terdakwa mengaku cukup membuka pagar depan sekolah dan mencongkel gembok pintu ruang dewan guru, usai terbuka, mereka leluasa mengambil laptop, printer, personal komputer dan 20 lembar kain sasirangan.

Usai mengasak isi ruangan dewan guru, kawanan terdakwa mengangkut ke mobil Avanza yang menunggu di dekat sekolah menuju Kota Banjarmasin untuk dijual di BSD Komputer Banjarmasin dan Computer Care juga di Kota Banjarmasin.

Baca: LINK LIVE STREAMING Badminton Yonex German Open 2018, Ini Jadwal Tanding 10 Wakil Indonesia Sekarang

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved