Berita Kalteng

Terbukti! Brimob Polda Kalteng Ini Dinilai Tangguh Bertahan di Hutan, Saat Bebas Sandera di Papua

Keberangkatan pasukan Brimob Polda Kalteng ke Papua tersebut, merupakan perintah Mabes Polri

Terbukti! Brimob Polda Kalteng Ini Dinilai Tangguh Bertahan di Hutan, Saat Bebas Sandera di Papua
faturahman
Polda Kalteng, akan terus merekrut warga kalteng untuk menjadi polisi, karena dinilai handal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebayak seratus lebih personil Brimob Polda Kalteng yang baru dikukuhkan dan dilatih di Markas Brimob Kelapa Dua Jakarta, sudah tiga bulan lebih masih bertahan di Papua.

Keberangkatan pasukan Brimob Polda Kalteng ke Papua tersebut, merupakan perintah Mabes Polri yang ingin meredam aksi para pengacau keamanan bersenjata di Papua.

Baca: Pelakor? Izin Kerja, Istri Bripda Fer Ternyata Dijemput Oknum Perwira, Diintai Mereka Berbuat Ini

Seratus satu orang personil brimob tersebut, sealayaknya hanya tiga bulan bertugas di Papua, tetapi atas permintaan Polda Papua,mereka diminta bertahan untuk membantu.

Hingga, Rabu (7/3 2018) sebanyak seratus satu orang personil dari Polda Kalteng yang telah dilatih oleh tenaga ptofesional di Markas Brimob Kelapa Dua, Jakarta.

Baca: Coba Amati, Ada yang Salah Nggak di Foto Jokowi Bersalaman dengan Putra SBY?

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, membenarkan, hingga saat ini ada seratus lebih personil Brimob Polda Kalteng yang masih bertahan di Papua untuk pembebasan sandera.

"Jangan anggap remeh orang Kalteng, karena ketika mereka masuk Polri ternyata mereka tangguh, karena selama ini bisa bertahan untuk pembebasan sandera di hutan yang ada di Papua," ujarnya.

Baca: Wow Mantap! Persija Jakarta Masuk Zona Semifinal Piala AFC 2018, Ada Jadwal Laga Berikutnya

Dikatakan dia, selama ini personil brimob Polda Kalteng masih bertahan di Papua, karena mereka diminta untuk bertahan oleh Polda Papua, sebab dianggap mampu untuk melakukan pembebasan sandera dihutan, saya bangga bisa melatih orang Kalteng bisa masuk jadi polisi, ternyata memang tangguh,"ujarnya. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved