Home »

Sport

Kalsel Bergerak

Kalsel Tingkatkan Sarana dan Fasilitas Olahraga Menuju Persiapan PON XXI

Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berbenah mengoptimalkan potensi keolahrgaan, demi mewujudkan Kalsel menjadi tuan rumah

Kalsel Tingkatkan Sarana dan Fasilitas Olahraga Menuju Persiapan PON XXI
banjarmasinpost.co.id/nana
Rapat koordinasi pengumpulan data/informasi bidang keolahragaan se Kalsel, di Aula KONI Kalsel, Kamis (8/3/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berbenah mengoptimalkan potensi keolahrgaan, demi mewujudkan Kalsel menjadi tuan rumah PON XXI 2024.

Sebagai bentuk langkah konkret, Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel menggelar rapat koordinasi mengenai pengumpulan data/informasi bidang keolahragaan se Kalsel, di Aula KONI Kalsel, Kamis (8/3/2018).

Dalam kesempatan ini, PLH Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Siswansyah menuturkan, ketersediaan sarana dan fasilitas olahraga harus dipersiapkan secara baik sebagai penunjang penilaian verifikasi PON.

"Diharapkan kabupaten/kota proaktif memberikan masukkan sarana dan fasilitas olahraga di daerah masing-masing," ujarnya.

Di cabang tenis, banyak ditemukan atlet-atlet berprestasi banua yang memutuskan membela provinsi lain di multi event PON.

Hal ini menurut Siswansyah, cukup merugikan Kalsel yang saat ini masih berkembang dan perlu peningkatan prestasi olahraga.

"Mungkin cabor tidak memperhatikan, yang akan datang kami agar lebih diperhatikan dan mengupayakan atlet-atlet potensial agar dapat berprestasi membela banua," tukasnya.

Selain itu, kegiatan rakor dihadiri pula Karo Kesra Pemprov Kalsel, Inna Yuliani. Mantan Camat Banjarmasin Timur ini, mengatakan, pihak Pemerintah Kalsel harus saling bersinergitas dengan kabupaten/kota untuk bersama membangun fasilitas olahraga.

"Kami menginventarisir data venue-venue kabupaten kota, contohnya di Kotabaru terdapat sungai atau laut, yang dapat digunakan untuk cabang olahraga di bidang air," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana rakor, Murjani mengatakan, adanya pertemuan ini sebagai komitmen bersama Kalsel untuk menjadi tuan rumah PON.

Peserta rapat berjumlah sekitar 70 orang, yang terdiri dari pihak KONI kalsel, KONI kabupaten/kota, Pemprov Kalsel dan NPC Kalsel. (*/aol)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help