Berita Tanahlaut

Mbah Mijan Senang Rumahnya Dibedah, Pagi Dibongkar Malam Sudah Ditempati

Rumah tinggal mbah Mijan itu rencananya dikerjakan satu hari satu malam. Pagi dibongkar, malamnya langsung ditempati.

Mbah Mijan Senang Rumahnya Dibedah, Pagi Dibongkar Malam Sudah Ditempati
banjarmasinpost.co.id/muktar wahid
Rumah Mbah Mijan, warga Desa Bajuin, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut dibongkar anggota majelis taklim Desa Ketapang, Kamis (8/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Rumah tinggalnya mbah Mijan, warga Desa Bajuin, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut dibongkar anggota majelis taklim Desa Ketapang, Kamis (8/3/2018).

Pembongkaran rumah mbah Mijan itu karena dinilai tidak layak huni. Bukannya marah justru senang dengan semangat anggota majelis taklim membongkar rumahnya.

"Saya senang dan berterima kasih, rumah saya dibongkar anggota majelis taklim. Saya ini sudah pensiun bekerja karena usia," katanya.

Baca: Kapolresta Banjarmasin Perintah Tembak Bripka SP, Saat Ini Bripka SP DIkejar Polisi Gabungan

Mbah Mijan, sangat beruntung karena rumahnya dibongkar untuk dibangunkan yang lebih layak huni dari bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanahlaut.

Rumah tinggal mbah Mijan itu rencananya dikerjakan satu hari satu malam. Pagi dibongkar, malamnya langsung ditempati.

Tidak heran pengerjaan rumah itu dikeroyok dan kalangan perempuan membantu memasak nasi untuk makan siang para tukang bangunan.

"Kami senang memasak untuk tukang bangunan mbak Mijan. Semua sayuran hasil tanaman warga dan lainnya bantuan jamaah majelis taklim," katanya seorang juru masak.

Baca: NEWSVIDEO : Gotong Royong Sehari Semalam Anggota Majelis Taklim Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Ketua majelis taklim, Nurul Muhibbin Tanahlaut, Wahyu menjelaskan pembongkaran rumah mbah Mijan dikerjakan secara gotong royong.

"Kebetulan banyak anggota jamaah majelis yang bekerja sebagai tukang. Mereka dari berbagai desa di Kabupaten Tanahlaut. Bahan kayunya dari bantuan Baznas Kabupaten Tanahlaut," katanya.

Camat Bajuin, Dwi Anggraeni mengaku bangga warga bergotong royong membangunkan rumah tinggal bagi mbah Mijan.

"Semoga semangat gotong royong ini juga dicontoh oleh majelis taklim lainnya. Terima kasih atas bantuan Baznas Kabupaten Tanahlaut," katanya. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help