Berita Batola

Noormiliyani Minta PPK Agar Cermat dan Teliti dalam Lakukan Ini

Permintaan Noormiliyani ini disampaikannya pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan

Noormiliyani Minta PPK Agar Cermat dan Teliti dalam Lakukan Ini
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Noormiliyani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS minta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar cermat dan teliti dalam meverifikasi para calong anggota legislatif (caleg) yang akan maju baik menggunakan jalur parpol, terlebih lagi melalui jalur independen.

Permintaan Noormiliyani ini disampaikannya pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Batola, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Rabu (07/03).

“Saya harapkan segala yang berkaitan dengan persyaratan agar benar-benar diteliti secara tepat dan cermat. Demikian pula bagi yang berijazah paket harus diperiksa secara maksimal,” tukasnya sembari mengutarakan pengalaman kejadian pada Pemilu Legislatif Tahun 2014.

Karenanya, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mengharapkan, agar pengalaman tidak terulang lagi hendaknya para anggota PPK dapat menjalankan tugas secara konsern. Lebih-lebih tugas yang dilaksanakan bukan hanya tanggungjawab kepada diri pribadi tetapi juga kepada masyarakat serta kepada Allah SWT.

Selain menyinggung persyaratan caleg, dalam pelantikan yang juga dihadiri Ketua KPU Batola Nanang Kaderi, Ketua Bawaslu, para anggota forkopimda, dan para camat.

Noormiliyani juga mengharapkan, anggota PPK benar-benar melaksanakan tugas membantu KPUD dalam meminimalisir munculnya permasalahan dengan melakukan proses penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara cermat agar tidak ada lagi orang yang sudah meninggal masuk dalam DPT.

Hal yang tak kalah penting diingatkan bupati, menyangkut proses perhitungan suara pasca pemilihan. Ia minta saat perhitungan setiap anggota PPK benar-benar melakukan dengan teliti.

Sehingga hasilnya selain benar-benar dapat dipertanggungjawabkan baik secara pribadi maupun kelembagaan serta menjadi penentu terpilihnya presiden dan wakil presiden tahun 2019-2023, anggota DPD, DPR, dan anggota DPRD tahun 2019.

Isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad ini juga minta seluruh anggota PPK yang baru dilantik agar bersungguh-sungguh dalam mempelajari dan memahami tugas dan kewenangan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penulis: A Mas Ramadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved