Travel Kabupaten Banjar

Pejabat Kulonprogo Ini Sebut Bukit Matang Keladan Mirip Raja Ampat, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Objek wisata ini menarik dan meninggalkan kesan mendalam bagi Kepala Satpol PP Kabupaten Kulonprogo

Pejabat Kulonprogo Ini Sebut Bukit Matang Keladan Mirip Raja Ampat, Ini Kelebihan dan Kekurangannya
edi nugroho
Kepala Satpol PP Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Duana Heru, menikmati objek wisata alam Bukit Matang Keladan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, Kamis (8/3/18). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KALSEL ternyata punya banyak potensi wisata alam yang menarik bagi tamu dari luar daerah yang tengah mengikuti event di provinsi ini. Sepertinya halnya, objek wisata alam Bukit Matang Keladan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Objek wisata ini menarik dan meninggalkan kesan mendalam bagi Kepala Satpol PP Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Kamis (8/3/18). Bagi Heru, panggilan akrab Duana Heru, objek wisata alam Bukit Matang Keladan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel sungguh indah nian, terutama suasana danau yang dilihat dari atas ketinggian, puncak bukit.

Baca: Khianati Cinta Suami, Wanita Ini Meregang Nyawa Saat Selingkuh dengan Pria Lain di Hotel

"Di tempat saya ada juga lokasi seperti itu tapi yang ini sungguh sangat menakjubkan, seperti di Raja Ampat Papua. Lokasi juga tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 45 menit saja," kata penyuka beras Banjar ini.

Heru melihat objek wisata alam Bukit Matang Keladan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel cocok sekali untuk berswa foto. Di lokasi parkir kendaraan pun juga tersedia berbagai macam kuliner yang bisa kita nikmati Bukit Matang Keladan Aranio Kab Banjar.

Baca: Hasil Juventus Vs Tottenham Hotspur - Dua Gol Itu Bawa Juve ke Delapan Besar Liga Champions

"Lokasi objek wisata alam Bukit Matang Keladan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel cuma sejam dari kota Banjarbaru," kata pria yang bakar-bakaran ikan khas Banjar ini.

Dari pengalaman Heru menuju objek wisata alam Bukit Matang Keladan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel naik bukit Matan Keladan pakai ojeg cuma 15 menit saja. Kekurangannya hanya di jalan naik yang sebagian belum dicor sehingga masih berupa tanah, sehingga apabila habis hujan tentu berbahaya bagi pengunjung.

Baca: Penyanyi Senior Ini Kecewa, di Indosiar Pendukung Banua Cuek-cuek, Kaya Tidak Kenal

"Kemudian promosinya mungkin belum intensif sehingg abanyak temen teman saya yang tidak tahu akan keberadaan obyek wisata yang sungguh luar biasa ini," kata Heru yang berniat kembali ke Kalsel pada tahun-tahun mendatang.

Heru sendiri datang ke Kalsel menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 68 Satpol PP dan HUT Ke 56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Nasional 1 sampai 3 Maret lalu di Kota Banjarbaru.

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 68 Satpol PP dan HUT Ke 56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Nasional 1 sampai 3 Maret lalu tersebut itu digelar di Kota Banjarbaru

Ribuan peserta meramaikan HUT Satpol PP ini. Mereka terdiri dari seluruh Kasatpol PP se-Indonesia Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Wali Kota Banjarbaru Najdmi Adimi dan Damkar Se Indonesia, penggembira, dan dari kementerian Dalam Negeri, serta ada sebagai dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten/Kota di Indonesia. (ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help