Universitas Terbaik di Indonesia

Perguruan Tinggi Bersaing Menaikkan Posisi, Empat Kriteria Ini Bisa Membuat Peringkat Lebih Baik

Prof Sutarto Hadi, Rektor ULM, berujar, persaingan semakin ketat di antara perguruan tinggi untuk menaikkan posisi, sehingga ULM

Perguruan Tinggi Bersaing Menaikkan Posisi, Empat Kriteria Ini Bisa Membuat Peringkat Lebih Baik
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prof Sutarto Hadi, Rektor ULM, berujar, persaingan semakin ketat di antara perguruan tinggi untuk menaikkan posisi, sehingga ULM harus berjuang lebih keras, dan PTN lainnya juga berlomba untuk menjadi terbaik di negeri ini.

Dia menyebut ada empat kriteria yang bisa membuat peringkat dari Kemenritekdikti menjadi lebih baik, yakni tata kelola (akreditasi), SDM, prestasi mahasiswa, dan penelitian dan publikasi.

"Akreditasi Institusi kita masih B, mudahan tahun ini bisa naik A," ujarnya.

Menurut dia, untuk sumber daya manusia (SDM) di ULM sudah ada perbaikan kualitas di mana jumlah profesor di ULM sudah ada 38 orang dari 993 dosen.

Baca: Gadis Ini Dikritik Warganet Karena Aksi Beraninya Terhadap Korban Kebakaran, Tapi Pejabat Ini?

Baca: Ternyata Ustad Abdul Somad Membuat Syahrini Menangis dan Memilih Pulang ke Rumah Usai Ini

Baca: Piala AFC 2018 - Bocah Disabilitas Ini Faktor Keberuntungan Lilipaly dan Bali United Vs Thanh Hoa

"Hal ini tentu akan terus didorong agar yang sudah doktor bisa usul profesor," ucapnya.

Itu sebabnya, lanjut Sutarto, ULM terus berbanah diri bekerja keras dan bekerja cerdas semua civitas akademika memiliki cita-cita yang sama yaitu menjadikan ULM terkemuka dan berdaya saing.

Ditambahkan Prof Alim Bachri, Pembantu Rektor 1 ULM, selama ini dukungan semua pihak luar biasa terutama pemerintah daerah dan dunia usaha serta media seperti Banjarmasin Post, sehingga ULM bertengger di posisi 51.

"ULM tidak pernah berhenti mengejar ketertinggalan, dan target masuk perguruan tinggi papan atas menjadi target semua pihak baik internal ULM maupun ekternal ULM, terutama para alumni ULM yang terus-menerus memberikan dukungan,” ujarnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help