Home »

Bisnis

» Makro

Ekonomi dan Bisnis

Sukuk Ritel Negara 010 Mulai Ditawarkan, Ada Asuransi Gratis, Voucher Belanja dan Hadiah

SR-010 adalah Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara yang dijual kepada investor WN

Sukuk Ritel Negara 010 Mulai Ditawarkan, Ada Asuransi Gratis, Voucher Belanja dan Hadiah
salmah
Bank Syariah Mandiri (BSM) mengadakan penawaran Sukuk Ritel Negara (SR) 010. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Syariah Mandiri (BSM) mengadakan penawaran berbagai program spesial dari Bank Syariah Mandiri, salah satunya adalah penawaran Sukuk Ritel Negara (SR) 010.

SR-010 adalah Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara yang dijual kepada investor WNI perseorangan di pasar perdana. SR-010 diterbitkan dalam mata uang rupiah dan dipasarkan melalui agen penjual yang telah ditunjuk pemerintah.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan RI telah menunjuk 22 agen penjual, salah satunya adalah Bank Syariah Mandiri.

SR-010 mulai memasuki masa penawaran (booking period) terhitung 23 Februari sampai 14 Maret 2018.

Seperti sukuk ritel sebelumnya, SR-010 memiliki nilai nominal per unit Rp1 juta, minimal investasi per peserta adalah Rp5 juta dan maksimal Rp5 miliar. Imbal kupon sebesar 5,9 persen dengan akad Ijarah-asset to be leased.

Pada 2017 untuk instrumen SR-009, Bank Syariah Mandiri telah membukukan penjualan Rp508 miliar dengan jumlah nasabah 2.331 orang.

Disampaikan M Rizky Ade Erfani, Branch Manager BSM Banjarmasin Sentra Antasari pada Sukuk SR-010 BSM menawarkan fitur spesial berupa gratis asuransi sebesar Rp25 juta berupa perlindungan kecelakaan diri selama dua bulan.

"Dan juga tersedia hadiah berupa Voucher belanja bagi pemesan sukuk SR010 dengan nominal tertentu. Sampai dengan 6 Maret ini saja BSM sudah menerima pemesanan SR-010 sekitar Rp180,7 milyar," jelasnya.

Selain menawarkan SR-010, BSM juga menawarkan program spesial bagi nasabah Priority seperti program BSM Welcome Gift Priority dan BSM You & Friends.

"BSM Welcome Gift Priority adalah program pemberian hadiah langsung bagi nasabah BSM yang meningkatkan saldonya dan bergabung menjadi nasabah Priority di BSM," papar Rizky.

Sedangkan BSM You & Friends adalah program bagi nasabah priority yang mereferalkan teman/keluarganya untuk menjadi nasabah priority di BSM, dan masing-masing akan mendapatkan hadiah langsung. (dea)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help