Berita Regional

Uang Saku dan Kuota Mahasiswa Bidikmisi Naik, PTN Ini Mau Beri Bidikmisi Rp 1 Juta/Bulan

(Kemenristekdikti) tahun ini memberikan kuota 90.000 mahasiswa untuk beasiswa bidikmisi dari sebelumnya 80.000 mahasiswa

Uang Saku dan Kuota Mahasiswa Bidikmisi Naik, PTN Ini Mau Beri Bidikmisi Rp 1 Juta/Bulan
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Menristekdikti, M Nasir saat berkunjung ke Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Kabar menggembirakan bagi para mahasiswa. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun ini memberikan kuota 90.000 mahasiswa untuk beasiswa bidikmisi. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 80.000 mahasiswa.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir, mengungkapkan penerima bidikmisi masih bisa diterima di jalur mandiri.

"Kuota Bidikmisi tahun ini saya naikkan dari 80 ribu menjadi 90 ribu. Tahun depan saya akan naikan lagi menjadi 130 ribu," ujar Nasir di Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Kamis (8/3/2018).

Tak hanya menaikan kuota, Nasir juga berencana menaikan uang saku bagi mahasiswa Bidikmisi.

Baca: Kapolresta Banjarmasin Perintah Tembak Bripka SP, Saat Ini Bripka SP Dikejar Polisi Gabungan

Pada tahun ini uang saku yang diterima mahasiswa Bidikmisi sebesar Rp 650 ribu per bulan. Nasir berharap bisa dinaikkan menjadi Rp 750 ribu per bulan.

Namun sayangnya, kenaikan uang saku tersebut masih belum bisa terwujud di tahun ini.

"Sementara ini masih Rp 650 ribu. Mudah-mudahan bisa mendapatkan kenaikan. Saya maunya naiknya menjadi Rp 750 ribu, tapi tetap berdasar pada anggaran yang tersedia," ungkapnya saat hadir sebagai tamu undangan dalam pengukuhan Prof Dato’ Sri Tahir sebagai Doktor Honoris Causa di Universitas Airlangga, (Unair), Kamis (8/3/2018).

Baca: Gara-gara Berfoto di Tempat Ini, Syahrini Terancam Dihukum 18 Bulan atau Denda Rp 1,5 Miliar

Rektor Universitas Airlangga (Unair), Moh Nasih mengungkapkan tahun ini kampusnya mendapat kuota 1.000 mahasiswa penerima bidikmisi.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help