Bertakwa

Wahid Resmikan Ponpes Raudhatul Thalibin

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si meresmikan Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin yang berlokasi

Wahid Resmikan Ponpes Raudhatul Thalibin
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si meresmikan Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin yang berlokasi di Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si meresmikan Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin yang berlokasi di Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri para Habaib, Alim Ulama, FKPD, dan Camat Amuntai Utara serta para santri dan pengajar.

Amuntai Kota bertakwa memang memiliki banyak pondok pesantren, terkenal memiliki warga yang agamis tak heran jika perkembangan pondok pesantren juga semakin baik.

Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara menyambut baik dengan diresmikannya Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin.

Wahid berharap pondok pesantren ini akan berperan aktif dalam mengemban amanah dan misi dakwah

Wahid berharap pondok pesantren ini akan berperan aktif dalam mengemban amanah

dan misi dakwah (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Wahid berharap pondok pesantren ini akan berperan aktif dalam mengemban amanah dan misi dakwah amar ma'ruf nahi munkar, serta memberikan pendidikan dan pengajaran bagi masyarakat HSU dan sekitarnya.

"Melalui pondok pesantren diharapkan dapat menciptakan gerenasi muda yang berakhlak mulia, karena merekalah yang akan meneruskan pembangunan daerah," ujarnya.

Pondok Pesantren Raudatut Thalibin selema ini menggunakan bangunan yang berada di Kelurahan Sungai Malang, dan telah memiliki ratusan santri.

Dengan berpindahkan ke bangunan baru ini merupakan milik yayasan dengan harapan bisa terus mengembangkan pondok pesantren.

Diketahui saat ini santri yang menuntut ilmu di Ponpes Raudatut Thalibin juga banyak yang dari luar daerah.

Peresmian Pondok Pesantren ini juga diisi dengan tausyiah dari Al-Alim Al-Fadhil Al-Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al-Mudhar tentang keutamaan menuntut ilmu.

“Berbahagialah kita dengan didirikannya Pondok Pesantren sebagai tempatnya para santri mencari ilmu Agama. Para nabi dan rasul tidak mewariskan harta dan tahta kepada umatnya, tetapi mewariskan Ilmu Agama yang berharga untuk kemaslahatan umat. Di zaman sekarang banyak para generasi muda yang terjerumus kemaksiatan karena kurang pengetahuan ilmu Agama. Jadi berbahagialah para penuntut ilmu termasuk para santri yang belajar disini," ujar Habib Abdullah. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help