Berita Tanahbumbu

1.798 Kafilah Ikut Pawai Ta'aruf dengan Berkeliling Desa Marga Mulya

Masyarakat di Kecamatan Sungai Loban itu sangat berantusias untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

1.798 Kafilah Ikut Pawai Ta'aruf dengan Berkeliling Desa Marga Mulya
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Pawai taaruf MTQ 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak 17 desa di Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu ikuti acara Pawai Taaruf dan sekaligus pembukaan Musabaqah tilawatil Qur'an (MTQ) ke 15 tahun 2018 Tingkat kecamatan di Desa Marga Mulya, Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 15.30 wita.

Setidaknya 1.798 kafilah ikut pawai Ta'aruf dengan berkeliling Desa Marga Mulya. Masyarakat di Kecamatan Sungai Loban itu sangat berantusias untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Semua desa dilibatkan untuk merayakan MTQ tingkat kecamatan. Pawai tersebut dilepas Camat Sungai Loban, Samsir didampingi Kapolsek Sungai Loban Iptu Tony Haryono dan anggota DPRD TanbU I Wayan Sudarma.

Pawai Ta'aruf itu juga dimeriahkan semua warga dengan berbagai pakaian tradisional dan pakaian kebanggan kafilah dari masing-masing desa.

Baca: Hasil Persijap Vs Martapura FC - Skor Akhir 3-0, Hasil Pahit di Awal Tur Jawa Tengah

Menurut Camat Sungai Loban, Samsir mengatakan dari 17 desa yang beraneka ragam budaya ikut memeriahkan pawai tersebut. Sebagaimana diketahui, di wilayah Kecamatan Sungai Loban ada banyak suku dan budaya yang ada namun disambut secara bersama-sama.

Meski, berbeda-beda tetap satu jua dan saling bahu membahu. Aksi kebersamaan antar warga juga tak pernah memandang suku dan budayanya. Ditiap kegiatan, mereka secara bergantian mengikuti kegiatan yang ada tanpa melihat agama.

Baca: Hasil Bhayangkara FC vs Barito Putera - Skor Akhir 1-2, Laskar Antasari Jinakkan The Guardian

"Pawai taaruf ini sebagai ajang silaturahmi antar desa. Ini juga merupakan wujud ekspresi suka cita yang digelar tiap tahun sekali. Sehingga semua peserta menjadi penyemangat dan bermotivasi untuk mengikuti kegiatan yang selalu diadakan di desa yang berbeda," katanya.

Dikatakannya, meski berbeda-beda tapi semangat gotong royong di Kecamatan Kusan Hilir tetap terjaga. Silaturahmai antar warga juga terjaga dan itu harus dijaga bersama.

Ditambahkan Kapolsek Sungai Loban, Iptu Tony Haryono, mengatakan ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan muspika kecamatan. Adanya kegiatan itu, keamanan ketertiban dalam bermasyarakat tetap harus dijaga.

"Mari kita jaga kamtibmas secara bersama-sama agar kelancaran MTQ ini bisa berjalan dengan lancar," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help