Berita Kotabaru

Bea dan Cukai Kotabaru Musnahkan Rokok Ilegal yang Ditemukan di Tanahbumbu

Penyitaan rokok ilegal hasil operasi penindakan disebuah gudang toko grosir di Kabupaten Tanahbumbu

Bea dan Cukai Kotabaru Musnahkan Rokok Ilegal yang Ditemukan di Tanahbumbu
helriansyah
KPPBC TMP-C Kotabaru saat melalukan sosialisasi mengenai tata niaga import 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC-TMP-C) Kotabaru menyita 51 karton atau sebanyak 737.300 batang rokok ilegal.

Penyitaan rokok ilegal hasil operasi penindakan disebuah gudang toko grosir di Kabupaten Tanahbumbu, dalam kurun waktu Januari hingga Maret 2018 ini.

Dikemukakan Kepala KPPBC TMP-C Kotabaru Bagus Sulistijo dalam jumpa persnya, kemarin.

Baca: Kapolresta Banjarmasin Perintah Tembak Bripka SP, Saat Ini Bripka SP Dikejar Polisi Gabungan

Usai rapat pagi sekaligus menyampaikan sosialisasi tentant tata niaga impor post border yang dihadiri dari beberapa mitra kerja KPPBC TMP C Kotabaru.

Menurut Bagus, penyitaan ratusan batang ilegal dari hasil empat kali penindakan, dilarang diedarkan karena dilekati pita cukai bukan peruntukan, pita cukai salah personalisasi dan bekas.

Diduga telah melanggar Pasal 29 jo, Pasal 66 ayat (1) Undang-Undang nomor 39 tahun 2007, tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 11 tahun 1995, tentang cukai.

Baca: Bripka SP Mendadak Viral, Disebut-sebut Bawa Kabur Tahanan, Tapi Faktanya Berkata Lain

Dengan potensi kerugian negara yang diperkirakan mencapai Rp 243 juta lebih. Sementara barang bukti yang disita dengan status barang milik negara untuk selanjutnya dimusnahkan.

Sementara pemilik dilakukan pembinaan untuk tidak menerima atau membeli rokok ilegal. Dengan alasan pemilik toko/warung kecil tidak mengetahui hal tersebut. Tapi hanya sebatas daerah pemasaran, bukan daerah produksi

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help