Berita Banjarmasin

Berbekal Fornas dan Porwanas, Kajur JPOK ULM Ini Optimistis Kalsel Terpilih Tuan Rumah PON 2024

Serangkaian rapat persiapan secara intensif digelar, sebelum tim verifikasi KONI Pusat bertandang ke Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berbekal Fornas dan Porwanas, Kajur JPOK ULM Ini Optimistis Kalsel Terpilih Tuan Rumah PON 2024
istimewa
Kajur JPOK ULM, Sarmidi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Serangkaian rapat persiapan secara intensif digelar, sebelum tim verifikasi KONI Pusat bertandang ke Kalimantan Selatan (Kalsel).

Persiapan terus digelar dengan melibatkan seluruh insan olahraga di banua. Hal tersebut bertujuan agar cita-cita Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggara ajang prestisius tersebut dapat terwujud.

Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru (JPOK ULM), Sarmidi menuturkan, Kalsel memiliki riwayat penyelenggara event yang cukup bagus dan dinilai sukses.

Baca: Jadwal Jakajaya 2018 Hari Ini -Panasnya Bhayangkara FC vs Barito Putera, Persela vs Persipura

"Di antaranya pernah menyelenggarakan Fornas 2017, kemudian Porwanas 2012 lalu, ada juga Popwil. Sehingga ini bekal yang bagus buat Kalsel menjadi tuan rumah PON," kata pria yang berkecimpung sebagai pengamat olahraga ini.

Secara kesiapan, ia mengatakan Kalsel sudah siap sekitar 60 persen dari segi persiapan atlet dari 39 cabang olahraga yang dieprtandingkan.

"Peluangnya masih 50:50, karena nantinya Presiden yang menentukan atas saran dari KONI Pusat dan Menpora," tambahnya.

Baca: LINK LIVE STREAMING 16 Besar Badminton German Open 2018, Indonesia Tinggal 8 Perwakilan

Selain itu, Kalsel pun saat ini gencar menggalang dukungan pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) mendatang saat penentuan tuan rumah PON.

Kalsel akan melakukan lobi ke seluruh daerah di Indonesia, tentu juga tetap optimis menghadapi persaingan dengan sejumlah calon tuan rumah lainny. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved