Berita Tanahlaut

Duh, Bahagianya Bocah TK Ini, Bisa Jawab Soal Lampu Lalu Lintas Langsung Dapat Hadiah Ini

Itu diketahui dari dibentuknya satuan tugas preventif Satuan Lalulintas Polres Tanahlaut yang menyambangi sekolah TK Negeri

Duh, Bahagianya Bocah TK Ini, Bisa Jawab Soal Lampu Lalu Lintas Langsung Dapat Hadiah Ini
Istimewa
Satuan Lalulintas Polres Tanahlaut yang menyambangi sekolah TK Negeri Pembina Pelaihari di lingkungan Kantor Bupati Tanahlaut, Jumat (9/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sosialiasi dan kampanye operasi kepolisian terpusat Keselamatan Intan 2018 gencar dilaksanakan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanahlaut, sejak dimulai 5 Maret lalu hingga kini.

Itu diketahui dari dibentuknya satuan tugas preventif Satuan Lalulintas Polres Tanahlaut yang menyambangi sekolah TK Negeri Pembina Pelaihari di lingkungan Kantor Bupati Tanahlaut, Jumat (9/3/2018).

Satu jam setengah, Bripka Ariawan dan Briptu Irene dengan ramah mengenalkan dirinya dan mengajak para murid TK dan PAUD bermain sambil bernyanyi lagu-lagu polisi sahabat anak, mengenalkan miniatur rambu dan lampu lalulintas.

Sekitar 195 anak murid TK dan PAUD didampingi kepala dan guru serta orangtua murid serius dan santai menyimak paparan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

Anak murid TK dan PAUD yang beruntung menjawab pertanyaan atau kuis tentang rambu dan lampu lalulintas mendapatkan bingkisan helm anak. Helm itu langsung diajari cara memakainya harus berbunyi klik.

Dalam kesempatan itu juga diperlihatkan penayangan video dan pesan-pesan keselamatan berlalulintas dari Koorlantas Polri melalui seperangkat alat LCD proyektor.

Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya mengaku kegiatan menyambangi anak murid TK dan PAUD Pembina Negeri Pelaihari itu dalam kaitan pencerahan kepada orang tua ataupum wali murid.

Itu perihal penggunaan alat pelindung keselamatan helm dan safetybelt bagi anak-anak saat berkendara dan larangan mengijinkan anak-anak untuk mengendarai sepeda motor seorang diri.

Menurut AKP Lalu Ryan Aditya, sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan itu adalah anak-anak menjadi dekat dan tidak takut serta cinta kepada petugas Kepolisian (POLRI).

Sasaran lainnya, menanamkan sejak usia dini budaya tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan akan keselamatan pada diri anak-anak murid.

"Kemudian, orang tua atau wali murid diharapkan menyadari arti pentingnya menjaga keselamatan anak dengan memberikan perlindungan helm dan safety belt kepada anak saat dibonceng berkendara maupun di dalam mobil," katanya.

AKP Lalu Ryan Aditya mengaku sebelumnya sosialisasi operasi kepolisian terpusat Keselamatan Intan 2018 juga dilakukan pihaknya di satu stasiun siaran radio, peneguran pengendara, pemasangan spanduk di sejumlah titik rawan, patroli di jalur rawan kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalulintas.

"Wilayah Kabupaten Tanahlaut ini termasuk tinggi angka kecelakaan lalulintasnya. Kita ingin setop melanggar lalulintas, demi keselamatan untuk semua," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help