Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Masuk Melalui Jalur Prestasi Siswa di MAN 2 Banjarmasin Wajib Jalani Tes Urine

Para calon siswa diperiksa karena salah satu persyarakatannya adalah bebas narkoba dan obar-obatan terlarang .

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Para siswa yang lulus masuk MAN 2 Banjarmasin di Jalan Pramuka lewat jalur prestasi di periksa urinenya oleh jajaran Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarmasin, Jumat (9/3/2018) pagi.

Para calon siswa diperiksa karena salah satu persyarakatannya adalah bebas narkoba dan obar-obatan terlarang . Satu persatu setelah berkas lengkap mereka pun 'menyetorkan' urine mereka. Para siswa ini pun terlihat santai-santai dengan adanya pemeriksaan ini.

Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP H Ilyas mengatakan kegiatan mengadakan tes urine ini mereka lakukan kepada para siswa lolos seleksi jalur prestasi dan bekerja sama dengan pihak sekolah MAN 2 Banjarmasin.

Baca: Pemilihan Puteri Indonesia 2018, Loh Finalis Sudah Peragakan Posisi 11 Hingga 3 Besar?

Kepala MAN 2 Banjarmasin Riduansyah mengatakan pemeriksaan urine atau tes urine ini merupakan persyarakatan utama penerimaan siswa jalur prestasi.

"Kenapa harus tes urine ? Paling tidak sukseskan program pemerintah agar generasi muda tak terlibat narkoba," paparnya bersykur selama ini tak ditemukan pelajar positif narkoba.

Kalau pun misal ada yang terindikasi positif narkoba maka mereka tak terima. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help