Berita Banjarmasin

Paman Birin Lapor Pajak Gunakan E-Filling, Masyarakat Dihimbau Segera Laporkan SPT Tahunan

Gubernur Kalsel akrab disapa Paman Birin ini melaksanakan laporan SPT Tahunannya melalui jalur online dengan format e-Filling.

Paman Birin Lapor Pajak Gunakan E-Filling, Masyarakat Dihimbau Segera Laporkan SPT Tahunan
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Paman Birin saat laporkan SPT Tahunan PPh orang pribadinya didampingi (kanan) Kepala KPP Pratama Banjarmasin Junaidi, Jumat (9/3/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi contoh yang patut ditiru bagi masyarakat, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor sudah laksanakan laporan SPT Tahunan PPh orang pribadinya, Jumat (9/3/2018).

Berlokasi di Kediaman Dinasnya, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini melaksanakan laporan SPT Tahunannya melalui jalur online dengan format e-Filling.

"Alhamdulillah sudah melaporkan SPT PPh orang pribadi secara online, melaporkan pajak sekarang lebih mudah apa lagi bisa secara online," kata Paman Birin.

Baca: Kapolresta Banjarmasin Perintah Tembak Bripka SP, Saat Ini Bripka SP Dikejar Polisi Gabungan

Turut hadir dan membantu proses laoran SPT Tahunan orang nomor satu di Kalsel ini Kabid P2 Humas Kanwil DJP Kalselteng Adriana Hermawati Koraag, Kepala KPP Pratama Banjarmasin Junaidi dan staf DJP Kalselteng lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Paman Birin meminta seluruh wajib pajak yang ada di seluruh Provinsi Kalimantan Selatan untuk segera melaporkan laporan pajak tahunannya untuk menghindari denda.

"Ayo masyarakat Kalimantan Selatan yang menjadi wajib pajak untuk segera melaporkan SPT tahunan nya sebelum 31 Maret 2018," kata Paman Birin.

Sementara itu, Kabid P2 Humas Kanwil DJP Kalselteng Adriana Hermawati Koraag menegaskan bahwa saat ini untuk mempermudah masyarakat wajib pajak melaporkan pajak nya pihak nya sudah melakukan secara online.

Baca: Gubernur Kalsel Paman Birin Gelar Tur 5 Hari 5 Malam Keliling Pelosok Desa di Kalsel, Ini Rutenya

Dengan pelaporan pajak secara online salah satu tujuan nya adalah mengurangi penggunaan kertas untuk mendukung program ramah lingkungan atau gerakan Go Green.

"Wajib pajak sekarang ini lapornya bisa secara online atau disebut e-filling dimana sebuah proses pelaporan pajak yang ramah lingkungan," papar Adriana Hermawati Koraag.

Dijelaskan Adriana dengan mempergunakan e-filling selain bisa diakses kapan saja, masyarakat wajib pajak juga tidak perlu mengantre lama-lama di Kantor pajak.

"Sampai saat ini animo wajib pajak di Kalsel dan Kalteng meningkat serta pelaporan pajak SPT pribadi 2017 sudah hampir mencapai angka 35 persen," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved