Berita Kalteng

Pendangkalan Sungai Mentaya Parah, Dewan Kalteng Diminta Perjuangkan Anggaran Pengerukkan

Sungai Mentaya yang terletak di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, hingga, Jumat (9/3/2018) masih dangkal

Pendangkalan Sungai Mentaya Parah, Dewan Kalteng Diminta Perjuangkan Anggaran Pengerukkan
tribunkalteng.com/faturahman
Pelayaran Kapal di Pelabuhan Sampit terganggu alur dangkal Sungai Mentaya yang mengalami pendangkalan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Adanya keluhan para nahkoda kapal angkutan barang dan penumpang antar provinsi dan luar negeri yang selama ini melewati Sungai Mentaya, yang dangkal disampaikan kepada Anggota DPRD Kalteng.

Hal itu diungkapkan, instansi terkait, saat rombongan reses pimpinan dan anggota DPRD Kalteng ke daerah pemilihan Kalteng II di Kabupaten Kotim dan Kabupaten Seruyan, beberapa waktu lalu.

Sungai Mentaya yang terletak di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, hingga, Jumat (9/3/2018) masih dangkal dan masih menjadi keluhan para nahkoda kapal angkutan barang dan penumpang dengan tonase tertentu.

Baca: Saweran di Binuang Paling Besar, Tapi Alumni Dangdut Academy 2 Ini Enggan Ungkap Nominalnya

Baca: Pedangdut Ini Sering Dapat Dobel Sawer, Selain Penonton Juga Diberi Uang Tambahan Empat Bupati

Juru bicara Dapil II meliputi Kotim-Seruyan, Syahruddin Durasid, mengungkapkan, saat melakukan pertemuan dengan Pemkab Kotim yang di terima oleh staf ahli bupati bidang pemerintahan beserta jajarannya dan beberapa kepala dinas keluhan itu diungkapkan.

Mereka minta agar masalah tersebut menjadi prioritas dalam penggunaan anggaran pebangunan APBD Kalteng maupun anggaran yang berasal dari APBN yang diberikan kepada Kalteng kedepan.

"Jalur Sungai Mentaya yang panjangnya sekitar 400 kilometer,saat pasang kedalamannya 6 meter,sedamgkan saat surut kedalamnnya 2 meter, sehingga rawan mengakibatkan kapal terjebak di gosong, mereka minta solusi pengerukan," ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help