Seputar Kalteng

Polisi Tembak Pencuri Sapi Sindikat Antar Daerah di Kalteng, Ini Jumlah yang Dicuri

Keresahan pemilik sapi di Katingan, Pulangpisau dan Sampi yang selama ini melaporkan kehilangan sapi saat dibiarkan

Polisi Tembak Pencuri Sapi Sindikat Antar Daerah di Kalteng, Ini Jumlah yang Dicuri
Tribun Kalteng/Fathurahman
Pelaku pencurian saat dibawa ke RS Bhayangkara Palangkaraya, untuk diobati, kakinya yang kena tembak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Keresahan pemilik sapi di Katingan, Pulangpisau dan Sampi yang selama ini melaporkan kehilangan sapi saat dibiarkan mencari makan di pinggiran jalan atau tanah lapang juga di kandang terobati.

Polisi sudah membongkar kasus pencurian ternak sapi tersebut, ada tiga orang pelaku yang tertangkap dan ditembak bagian kakinya, yakni, Ruslani Efendi, Rastani dan Apriadi ketiganya ditembak kakinya.

Para pelaku pencurian ternak sapi ini berhasil ditangkap di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 tak jauh dari Jembatan Sala Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Jum’at (9/3/2018) pagi ada satu lagi bernama Hariman ditangkap di Sampit.

Bahkan yang melakukan penangkapan adalah tim gabungan jajaran Polres Pulangpisau, Polres Palangkaraya, Polsek Katingan Hilir, dan Polres Katingan.

Baca: Hasil Bhayangkara FC vs Barito Putera - Skor Akhir 1-2, Laskar Antasari Jinakkan The Guardian

Dalam penyergapan tersebut, sejumlah barang bukti diamankan berupa sebuah mobil Pikap yang diduga digunakan untuk mengangkut Sapi hasil curian mereka diamankan

Para pelaku dan barang bukti , awalnya di bawa ke Polsek Katingan Hilir, dan dilakukan diintrogasi."Mereka mengakui perbuatan melakukan pencurian ternak sapi yang selama ini meresahkan di sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah, termasuk di Kabupaten Katingan,"ujar Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto.

Dikatakan dia, setelah dilakukan introgasi, para pelaku dibawa ke Polres Palangkaraya untuk pengembangan lebih jauh."Mereka diproses disana dulu, karena lokus dilektinya di banyak tempat,"ujarnya.

Baca: Kata Fakhri Husaini Soal Timnas U-16 Indonesia vs Jepang di Semifinal Turnamen Jenesys 2018

Terpisah, Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, para pencuri melakukan aksi menggunakan mobil pikap dan beroperasi malam hari dengan mengangkut sapi diatas mobil pikap dan dijual di Palangkaraya.

Daerah yang dijadikan tempat pencurian di Sampit, Palangkaraya, Pulangpisau, Katingan dan Gunungmas, sedangkan jumlah pencurinya mencapai tujuh orang sedangkan yang ditangkap baru empat orang, tiga masih DPO.

"Jumlah sapi yang dicuri hingga mencapai 40 ekor lebih, mereka saat ingin ditangkap petugas melawan dan berusaha kabur, sehingga di tembak bagian kakinya oleh petugas untuk tiga pelaku," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/Fathurrahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved